Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Manchester United Tunjukan Kelas, Kalahkan Hotspur di Stadion Tottenham

Para pemain Manchester United merayakan kemenangan 3-1 atas tuan rumah Tottenham Hotspur. (okezone.com/Reuter)

MURIANEWS, London– Tim Setan Merah Manchester United mencatatkan hasil bagus pada pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris mereka. Bertanding di Stadion Tottenham, Minggu (11/4/2021) malam WIB, Paul Pogba dkk menang 3-1.

Gol-gol Setan Merah dilesakan oleh Frederico Rodrigues pada menit ke-57, Edison Cavani (’79) dan Mason Green Wood (90+6’). Sementara gol Tottenham dicetak oleh So Heung-min pada menit ke-40.

Kemenangan dari Tottenham Hotspur membuat The Red Devils memangkas jarak dengan pemimpin klasemen sementara, Manchester City. Kini, Man United berjarak 11 poin, menyusul kekalahan Man City di kandang 1-2 dari Leeds United, di pekan ke-31.

Tottenham memulai laga ini dengan langsung menekan pertahanan Man United. Bahkan Tottenham hampir membobol gawang Man United melalui aksi Lucas Moura. Namun sontekan Moura masih gagal menjadi gol.

Sebaliknya pada menit ke-18, Man United hampir mencuri keunggulan atas Tottenham melalui tembakan dari Marcus Rashford. Namun tendangan yang dilepaskan Rashford masih berhasil dimentahkan oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Pada menit ke-35, MU sempat mencetak gol melalui sontekan Edinson Cavani. Namun melalui VAR, wasit akhirnya membatalkan gol ini, setelah meyakini Scott McTominay melakukan pelanggaran terhadap So Heung-min.

Tottenham sendiri akhirnya malah mampu mencetak gol pada menit ke-40 melalui sepakan keras So Heung-min. Meneruskan umpan silang dari Moura, tendangan Heung-min  meluncur deras ke dalam gawang Man United.

Di babak kedua Man United yang tertinggal, memulai pertandingan dengan tampil menekan pertahanan Tottenham. Sejumlah peluang tercipta, namun urung jadi gol.

Pada menit ke-55, McTominay melepaskan sebuah tendangan keras. Tapi tembakan McTominay masih berhasil dimentahkan oleh Lloris.

Tiga menit berselang, barulah MU mendapatkan gol peyeimbang skore, aksi Fred. Gelandang asal Brasil tersebut memanfaatkan bola liar di mulut gawang Tottenham, dan melepaskan sontekan ke gawang tim tuan rumah. Gol pada menit ke-57.

Endison Cavani pada pertandingan ini memberikan kemampuan terbaiknya. Pada menit ke-80, eks striker PSG ini  menyelesaikan umpan tarik yang dilepas oleh Greenwood. Sundulannya melesak ke gawang Hugo Lloris.

Para pemain Tottenham yang kebobolan di menit akhir semakin kehilangan konsentrasi. Mereka kembali harus kebobolan pada masa tambahan waktu. Greenwood kali ini yang berhasil menyumbangkan gol, setelah sontekan kaki kanannya meluncur deras ke dalam gawang Tottenham.

 Susunan Pemain

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Joe Rodon, Eric Dier, Sergio Reguilon; Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg; Giovani Lo Celso (Moussa Sissoko 61’), Lucas Moura (Gareth Bale 82’), Son Heung-min; Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

Man United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Bruno Fernandes (Nemanja Matic 90’), Paul Pogba, Marcus Rashford (Mason Greenwood 71’); Edinson Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: okezone.com

Comments
Loading...