Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Bocah Meninggal dunia, Satu Lainnya Masih Dirawat, Tenggelam di Kolam Renang

Suasana duka di rumah keluarga korban. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara– Dua orang bocah dikabarkan meninggal dunia saat bermain di kolam renang di Diana’s Bay Restaurant, Kelurahan Karang Kebagusan, Tahunan, Jepara. Kejadian ini berlangsung pada Minggu (11/4/2021) petang.

Dikabarkan juga, dari kejadian ini juga ada seorang bocah lainnya yang harus mejalani perawatan di RSUD Kartini Jepara. Kejadian ini juga sudah dilaporkan ke pihak-pihak berwenang, salah satunya BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jepara.

Kepala Pelaksana BPBD Jepara, Arwin Noor Isdiyanto membenarkan adanya kejadian ini. Sesuai dengan laporan yang diterima pihaknya, kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (11/4/2021) petang sekitar jam 16.00 WIB.

Korban yang dilaporkan meninggal adalah Muhammad Frans Saputra (9), warga Desa Gerdu, RT 08 RW 01, Kalinyamatan, Jepara.   Kemudian, Akhmad Zainul Abidin Ali (6), juga Warga Desa Gerdu, RT 08 RW 01. Dua bocah kakak beradik tersebut diketahui meninggal dunia.

“Sedangkan satu lagi, ada Zuma Ismi Abinaya, dengan umur 8 tahun, warga Desa Gerdu RT 06 RW 01. Ini yang korban selamat, dan hingga saat ini masih dalam Perawatan di UGD RSUD Kartini Jepara,” jelas Arwin Noor Isdiyanto, Minggu (11/4/2021) malam.

Mengenai kronologi kejadian, Arwin menyatakan tidak mengetahui secara persis. Namun dari informasi yang ada, saat itu orang tua anak-anak ini sedang memesan makanan. Sementara tiga orang anak tersebut bermain di tepi kolam.

Kejadian bermula saat orang tua mereka sedang memesan makanan, sementara ketiga anak tersebut main ditepi kolam. Salah satu dari bocah tersebut ada yang tercebur, yang kemudian dicoba ditolong yang lain.

“Jadi ada kepanikan yang terjadi pada tiga orang anak ini. Karena tenggelam akhirnya saling Tarik menarik diantara mereka. Itu informasi yang kami terima di lapangan. Persisnya saya juga belum berani memastikan,” tambah Arwin Noor Isdiyanto.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Comments
Loading...