Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Meski Hanya Menang Tipis 1-0 VS Cagliari, Inter Milan Semakin Dekat Scudeto

Inter Milan menang tipis 1-0, saat menjamu Cagliari. (bola.net/AP FOTO)

MURIANEWS, Milano- Tim Nerazzuri Inter Milan semakin mendekatkan posisi mereka untuk bisa meraih Scudeto Liga Serie A Italia. Menjamu Cagliari, di Stadion Geuseppe Meaza, Minggu (11/4/2021) malam, Lukaku dkk akhirnya berhasil menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Inter Milan diciptakan oleh Mateo Darmian pada menit ke-77. Skore yang terjadi cukup melegakan kubu tuan rumah, karena sepanjang pertandingan mereka menghadapi perlawanan alot dari Cagliari.

Kemenangan di pekan ke-30 ini,  semakin mengukuhkan posisi Inter di puncak klasemen sementara dengan 74 poin. Mereka unggul 11 poin dari rival terdekatnya, AC Milan, dan kian dekat dengan trofi Scudeto 2021.

Inter dalam pertandingan ini menerapkan gaya bermain khas mereka. Anak anak asuhan Antonio Conte terkadang merelakan bola dikuasai lawan, namun dalam sekejap langsung menghantam dengan serangan balik kilat.

Menit ke-11, Eriksen nyaris mencetak gol usai menerima umpan dari Sensi. Namun tendangannya menerpa sudut kanan atas gawang Cagliari. Inter sendiri mendominasi permainan di sepanjang lag ini.

Banyak peluang dan tekanan berbahaya yang akhirnya lahir dari serangan-serangan para pemain Inter. Pada menit ke-24, tendangan Sensi melebar, meski sudah tidak bisa dijangkau kiper lawan.

Lalu masuk menit ke-37 Inter mendapatkan peluang beruntun melalui Lukaku dan Eriksen. Namun tendangan keduanya masih melebar menjauh dari sasaran. Sampai turun minum skore masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan agak mengalami penurunan tempo. Namun demikian, Inter kembali mendapatkan beberapa peluang. Sundulan Lukaku masih melebar di samping gawang Cagliari.

Sedikitnya ada 11 tembakan dengan 6 diantaranya mengarah ke sasaran yang bisa dilepaskan para pemain Inter. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat semuanya tidak membuahkan gol.

Baru pada menit ke-70, Conte mencoba melakukan perubahan. Sanchez ditariknya dengan memasukan Lautaro Martinez. Tempo permainan mereka kembali meningkat.

Sampai akhirnya pada menit ke-77, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi. Diawali kombinasi umpan Lukaku dan Hakimi, Darmian akhirnya mempu menyelesaikannya menjadi gol.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian (84′ Danilo D’Ambrosio), Stefano Sensi (81′  tias Vecino), Marcelo Brozovic, Christian Eriksen (80′ Roberto Gagliardini), Ashley Young (70′ Achraf Hakimi); Romelu Lukaku, Alexis Sanchez (69′ Lautaro Martinez).

CAGLIARI (3-5-2): Guglielmo Vicario; Daniele Rugani (85′ Giovanni Simeone), Diego Godin, Andrea Carboni; Nahitan Nandez, Razvan Marin, Radja Nainggolan, Joseph Alfred Duncan (72′ Kwadwo Asamoah), Gabriele Zappa (90′ Alberto Cerri); Leonardo Pavoletti (90′ Gaston Pereiro), Joao Pedro.

Penulis: Budi Santoso
Editor: Budi Santoso
Sumber: bola.net

Comments
Loading...