Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Inilah Yang Dikatakan Zlatan Kepada Wasit, Hingga Mendapatkan Kartu Merah

Ibrahimovic meninggalkan lapangan usai kena kartu merah. (gazzeta.it)

MURIANEWS, Parma- Kemenangan AC Milan di pekan ke-31 atas tuan rumah AC Parma diwarnai kartu merah untuk Zlatan Ibrahimovic. Kartu merah ini bahkan dikeluarkan langsung oleh wasit, dengan alasan yang hingga kini masih diperdebatkan.

Dugaan awal menyebut, Ibrahimovic yang temperamental mengeluarkan kata-kata kasar kepada wasit Maresca yang bertugas. Namun belakangan, dugaan itu berubah menjadi kemungkinan telah terjadinya salah paham.

Pelatih Milan, Stefano Pioli juga menyatakan tidak tau persis apa yang menjadi landasan keputusan wasit mengeluarkan kartu merah tersebut. Ibrahimovic menyatakan kepada dirinya sama sekali tidak mengeluarkan kata-kata kotor kepada Maresca.

BACA : Ibrahimovic Kena Kartu Merah, Tapi Milan Tetap Bisa Menang  

“Zlatan mengatakan kepada saya dia membahas sesuatu dengan wasit, tapi tidak menunjukkan kurangnya rasa hormat dan sama sekali tidak menghinanya. Saya belum berbicara dengan Maresca, jadi saya tidak tahu,” kata Pioli usai pertandingan.

Selanjutnya Stefano Pioli menegaskan pemainnya dalam moment tersebut hanya mencoba memprotes keputusan wasit. Tanpa sama sekali merendahkan wasit.

“Zlatan memberi tahu saya, hal terakhir yang dia katakan adalah ‘Jadi Anda tidak tertarik dengan apa yang saya katakan?’. Saya tidak di sana, jadi saya tidak tahu persisnya,” imbuh Pioli.

Sementara itu media gazzetta.it menyebut kartu merah Ibrahimovic besar kemungkinan terjadi akibat salah paham. Dari beberapa pemeriksaan rekaman video, Ibrahimovic diduga mengatakan kalimat ‘mi sembra strano che non ti interessi quello che dico io”.

Jika diterjemahkan, perkataan Ibrahimovic tersebut kira-kira berbunyi “tampaknya aneh bagi saya, bahwa anda tidak peduli dengan yang saya katakan”. Bisa jadi sang wasit salah mendengar kata-kata yang pertama. Kata ‘Strano’ yang dilontarkan Ibra ditangkap sebagai kata ‘Bastardo’.

Otoritas Liga Serie A Italia sendiri masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Kemungkinan pada hari Selasa atau Rabu pekan ini keputusan itu sudah akan disampaikan ke publik.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: gazzetta.it

Comments
Loading...