Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cetak Gol Telat, Liverpool Akhirnya Mampu Jinakan Aston Villa

Para pemain Liverpool merayakan gol yang diciptakan Tern Alexander Arnold. Gol telat Arnold mengantar kemenangan Liverpool atas Aston Villa. (bolasport.com/TWITTER.COM/LFC)

MURIANEWS, Liverpool- Pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (10/4/2021) malam, berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk tuan rumah. Menjamu Aston Villa, Liverpool FC harus bersusah payah sepanjang laga.

Liverpool yang baru saja menelan kekalahan dari Madrid di Liga Champions, tampil kurang meyakinkan di awal-awal babak pertama. Mereka selalu gagal memaksimalkan peluang yang tercipta.

Memasuki menit ke-43, mereka bahkan harus tertinggal lebih dulu, lewat gol yang dicettal Ollie Watkins. Tendangan kerasnya gagal diantisipasi oleh Alisson Becker.

Gol ini pada akhirnya membuat para pemain Liverpool seperti terbangun dari tidurnya. Mereka berangsur-angsur menemukan kembali mentalitas timnya. Bahkan pada menit ke-45+2, Roberto Fermino mampu mencetak gol. Namun wasit menganulir gol, karena Diogo Jota diketahui berada dalam posisi off-side.

Jurgen Kloop, tampaknya mampu memberikan motivasi pada pemainnya di waktu jeda. Sehingga para pemain Liverpool mampu bermain lebih baik saat mengawali babak ke dua.

Mereka mampu mengontrol permainan hingga akhirnya pada menit ke-57, Mohamed Salah mampu membobol gawang Aston Villa. Sejak gol penyama ini terjadi, para pemain Aston Villa tampak bermain lebih hati-hati.

Mereka mencoba memaksakan hasil imbang. Namun disaat laga sepertinya berakhir sesuai harapan mereka, bek Liverpool Trent Alexander Arnold mampu menciptakan gol. Gol ini tercipta pada menit ke-90+1.

Kiper Aston Villa Emiliano Martinez, mungkin akan menjadi salah satu orang yang menyesali terjadinya gol ini. Karena gol telat tersebut membuat timnya harus menelan kekalahan.

Hasil ini membuat Liverpool terus menempel Chelsea di papan klasemen sementara. Mereka mengumpulkan nilai 52 untuk terus berada di urutan ke-5, atau setidaknya masih berpeluang berebut 4 besar untuk tiket Liga Champions.

Chelsea sendiri, pada pekan ke-31 bertandang ke Stadion Selhurst Park, Sabtu (10/4/2021) malam. Dalam pertandingan itu, mereka mampu membuat tuan rumah Crystal Palace menderita.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Chelsea berhasil menang dengan skore telak 4-1.Gol-gol Chelsea diciptakan masing-masing oleh Kai Havertz (‘8), Chritian Pulisic (10’ dan 77’) dan Kurt Zouma (30’). Sedangkan gol hiburan Cristal Palace dicetak oleh Benteke (’88).

Hasil ini membuat Chelsea tetap berada di posisi 4 dengan perolehan nilai 54. Sedangkan Cristal Palace tertahan di posisi 13 dengan raihan point 34.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: bolasport.com

Comments
Loading...