Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dengan 10 Pemain, Leeds United Jungkalkan Man City di Kandangnya Sendiri

Fernandinho dari Manchester City dan Diego Llorente dari Leeds United, berebut bola. (manchesterevening.co.uk/ Getty Images)

MURIANEWS, Manchester– Pekan ke-31 di Liga Primer Inggris menghasilkan kejutan di Stadion Etihad, Manchester. Tim calon juara, Man City yang bertindak sebagai tuan rumah, terjungkal 1-2 oleh Leeds United.

Kekalahan Man City terasa semakin mengenaskan karena pada pertandingan tersebut, Leeds hanya bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama. Meski hasil ini dipastikan tidak akan menggoyahkan posisi Man City sebagai pemuncak klasemen, namun setidaknya ini menjadi kejutan.

Man City yang lebih diunggulkan, pada pertandingan ini bermain mendominasi. Manajer City, Pep Guardiola membuat perubahan termasuk memasang Oleksandr Zinchenko di lini tengah dan memarkir Kevin de Bruyne serta Ilkay Gundogan. Sementara itu, di depan ia memasang trio Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Ferran Torres dengan Sergio Aguero absen.

Sementara itu, Marcelo Bielsa mengandalkan Patrick Bamford sebagai ujung tombak dibantu Raphinha dan Stuart Dallas dari lini kedua. Leeds sendiri bermain lebih realistis dengan lebih banyak menunggu.

Pada menit ke-22, Ferran Torres mendapatkan peluang memanfaatkan tendangan sudut. Namun tendangannya masih bisa diblok para pemain belakang Leeds. Lima menit kemudian, bek kanan Leeds, Luke Ayling, tampak melakukan handsball, tapi wasit Andre Marriner mengabaikan insiden itu.

Rahem Sterling, pada menit ke-39 juga mendapatkan peluang emas. Usai mendapatkan umpan dari Fernandinho, tendangannya tidak menemui sasaran. Sepakan kerasnya masih melenceng di sisi kiri gawang Illan Meslier.

Kejutan justru terjadi pada menit ke-42 saat Stuart Dallas berhasil menciptakan gol untuk Leeds United. Berawal dari kesalahan Joao Cancelo, bola berhasil dikuasai Hender Costa, untuk kemuydian langsung mengirimkannya ke Patrick Bamford.

Pada sekian detik berikutnya bola kemudian sudah dioper ke Stuart Dallas, yang kemudian berhasil mengirimkan tendangan datar. Tendangan ini gagal dihalay kiper Man City, Ederson. Skore berubah menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Menjelang babak pertama usai, pelanggaran keras yang dilakukan oleh Liam Cooper terhadap Gabriel Jesus berakhir dengan kartu merah. Keputusan ini diambil wasit setelah memanfaatkan VAR. Leeds harus bermain dengan hanya 10 pemain sejak saat itu.

Memasuki babak kedua, Man City langsung mendominasi  permainan. Keunggulan jumlah pemain membuat mereka terus berupaya menyamakan kedudukan. Zinchenko pada ke-54, sudah mendapatkan peluang. Berikutnya Raheem Sterling juga mendapatkan kesempatan sama.

Kecemerlangan penampilan kiper Leeds, Illan Meslier membuat banyak peluang Man City gagal berbuah gol. Namun pada menit ke-75, gol yang ditunggu Man City akhirnya tercipta melalui Feran Torres.

Skore 1-1 sempat bertahan hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun petaka terjadi bagi kubu Man City, pada menit 90+1. Dallas lagi-lagi mampu membuat skore bagi timnya, di menit-menit krusial. Skore 1-2 berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Dengan hasil ini, untuk sementara Leeds nangkring di posisi 9 Klasemen sementara dengan nilai 45. Angka itu diraih Leeds dari 14 menang, 3 seri dan 14 kekalahan.

Susunan pemain: Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Ake, Stones, Mendy; Bernardo, Fernandinho, Zinchenko; Torres, Jesus, Sterling.

Leeds United (4-1-4-1): Meslier; Ayling, Llorente, Cooper, Alioski; Phillips; Raphinha, Dallas, Roberts, Costa;

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: manchestereveningnews.co.uk

Comments
Loading...