Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Viral Video Bentrok Antarpendukung Calon Kades Gadudero Pati, Polisi: Sudah Kondusif

Tangkapan videop bentrok antarpendukung calon kades di Desa Gadudero, Pati. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Sebuah video bentrok antara pendukung pasangan calon Pilkades di Desa Gadudero, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, viral di media sosial. Bahkan dalam video itu terekam sejumlah orang yang melakukan aksi saling jotos.

Video itu sempat menyedot perhatian warganet. Apalagi, sutuasi pilkades di beberapa desa di Pati memang cukup memanas. Bahkan Pilkades Tlogorejo, di Kecamatan Tlogowungu Pati, juga terjadi bentrokan.

Terkait video tersebut, Kapolsek Sukolilo Iptu Sahlan mengatakan, jika peristiwa bentrok itu terjadi saat proses pemungutan suara. Meski demikian, ia memastikan jika pertiwa itu tak berlangsung lama.

”Hal itu terjadi pada saat proses pemungutan suara. Mulanya terjadi kesalahpahaman antarpendukung. Sehingga mereka saling bentrok,” katanya, Sabtu (10/4/2021).

Baca: Memanas, Pilkades Tlogorejo Pati Diwarnai Bentrok Antarpendukung Calon

Diduga, sebelumnya ada salah satu pendukung calon yang datang ke lokasi TPS dengan merekam video. Kemudian, pendukung dari calon lain merasa curiga, hingga bentrok pun tak terhindarkan. “Bentroknya tidak di TPS, melainkan di sebelah utara balai desa,” imbuhnya.

Saat bentrok pun diakui tidak ada korban luka, lantaran kedua belah pihak sudah berhasil dilerai oleh petugas kepolisian. Bahkan setelah itu, situasinya kembali kondusif.

“Kejadian hanya sebentar, setelah itu tidak ada apa-apa lagi. Proses juga berjalan lancar hingga selesainya penghitungan suara,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...