Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Memanas, Pilkades Tlogorejo Pati Diwarnai Bentrok Antarpendukung Calon

Situasi Pilkades Tlogorejo memanas saat penghitungan suara. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Situasi di Desa Tlogorejo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Sabtu (10/4/2021) sempat memanas usai salah satu calon peserta pilkades kalah dalam perhitungan suara. Bahkan bentrok antarpendukung pun sempat terjadi.

Dari pantauan lapangan, ketika penghitungan suara sudah selesai, suasana semakin memanas. Bahkan petugas sepolisian yang disiagakan pun ditambah.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama dengan Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, memantau secara langsung situasi di lapangan.

“Memang tadi sempet ada ribut-ribut antarpendukung pasangan calon, tapi sudah bisa kami kendalikan,” kata kapolres.

Dia menyebut, ketika panitia Pilkades Desa Tlogorejo mengumumkan pemenangnya, kedua pasangan calon langsung diamankan. Bahkan keduanya dikawal pulang ke rumah masing-masing.

Hingga saat ini, pihaknya masih menyiagakan pasukan hingga situasinya dinyatakan aman. Penjagaan masih dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan kantor Balai Desa.

Baca: Viral Video Bentrok Antarpendukung Calon Kades Gadudero Pati, Polisi: Sudah Kondusif

Selain itu, pasukan juga disiagakan di masing-masing rumah pasangan calon. Hal itu untuk mengantisipasi adanya kerumunan, lantaran ini masih masa PPKM.

Hingga Sabtu petang tadi, petugas gabungan dari Polri dan TNI berkeliling di Desa Tlogorejo menggunakan mobil patroli. Petugas mengimbau agar masyarakat tidak bergerombol dan segera pulang ke rumah.

Seperti diketahui, Pilkades Tlogorejo diikuti dua calon yakni Suharno, dan Iriana Dwi Nurani. Dalam proses pilkades itu Suharno dinyatakan menang.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...