Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kaget Ada Gempa, Pengunjung Swalayan di Probolinggo Berhamburan Keluar

Pengunjung swalayan di Probolinggo semburat keluar karena gempa (Detik.com)

MURIANEWS, Probolinggo – Gempa 6,7 SR yang terjadi di Malang membuat pengunjung Swalayan Karunia Damai Sejahtera (KDS) di Jalan dr Sutomo, Kota Probolinggo, berhamburan keluar gedung. Para pengunjung tersebut panik lantaran gempa terasa begitu kencang.

“Pas asyik memilih baju dan belanja buat stok makanan untuk bulan puasa, tiba-tiba ada lindu, sempat jatuh, bangun langsung kabut keluar, karena semua pengunjung panik, jadi ikut panik, besar gempanya” ujar pengunjung KDS, Solihah (56), warga Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo seperti dikutip Detik.com, Sabtu (10/4/2021).

Kerusakan dan kerugian akibat gempa bumi ini, masih belum diketahui. Namun, terlihat sejumlah barang di swalayan KDS pecah.

Kepanikan warga juga terjadi di seluruh pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel dan perkantoran swasta. Masyarakat terlihat keluar dari gedung.

Sri Lestari (41), manager supermarket swalayan KDS mengatakan gempa yang terasa begitu kuat. Bahkan sekuriti menyuruh pengunjung dan pekerja keluar karena khawatir gempa membahayakan jiwa.

Kendati demikian, pihaknya masih belum menghitung kerusakan gedung maupun barang di swalayan tempat kami bekerja.

“Terasa sekali gempa buminya, langsung menyuruh sekuriti untuk pengunjung dan pekerja, keluar dari gedung, untuk menyelamatkan diri, kenceng banget gempanya, banyak barang pecah belah jatuh di dalam, kami masih belum hitung kerugian dan apa kerusakan belum kami lihat,” ujar Sri.

Menurut informasi BMKG Kekuatan gempa bumi berkekuatan 6.7 SR, waktu gempa pukul 14:00:15 WIB, di lintang 8.95 LS, bujur 112.48 BT diKedalaman 25 Km, lokasi Jawa, keterangan BMKG, 90 km barat daya Kabupaten Malang Jatim, 95 km tenggara Kabupaten Blitar Jatim, 100 km tenggara Kota Blitar Jatim, 190 km barat daya Surabaya Jatim, 700 km tenggara Jakarta. Namun gempa ini tidak berpotensi Tsunami.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...