Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ada Kerangka Manusia di Lembah Amazon Pati, Diduga Meninggal Sudah Setahun

Petugas menunjukkan rangka manusia yang sudah dibungkus plastik. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Kerangka manusia ditemukan di wilayah Lembah Amazon, Desa Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jumat (9/4/2021) sore kemarin. Saat ditemukan, tulang belulang manusia itu sudah tak beraturan sehingga diperkirakan sudah cukup lama meninggal.

Anggota Reskrim Polsek Gembong Aipda Arif Setiawan mengatakan, penemuan mayat itu dilaporkan sekitar pukul 14.00 WIB, oleh warga setempat saat berkebun. Kemudian anggota kepolisian menuju lokasi untuk memastikan laporan tersebut.

“Kami bersama dengan anggota yang lain, langsung mendatangi TKP. Lokasinya memang berada di perbukitan Amazon, agak jauh dari perkampungan,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (10/4/2021).

Sampai di lokasi, pihaknya langsung melakaukan pemeriksaan. Tidak ada identitas yang ditemukan di sekitar penemuan kerangka itu.

Namun, ditemukan beberapa petunjuk yang ada bersama korban, yakni berupa pakaian. Yakni celana merah, topi kodok dan kaus lengan panjang berwarna biru. Kemudian kajet warna abu-abu dengan banyak saku.

“Kami belum bisa memastikan identitas kerangka itu. Tapi kalau dilihat dari pakaian yang ada bersama korban, dimungkinkan itu adalah rangka laki-laki,” terangnya.

Pihaknya pun langsung membawa kerangka itu ke RSUD Soewondo untuk dilakukan identifikasi.

Dia melanjutkan, dari keterangan pihak Puskesmas Gembong, korban diperkirakan sudah meninggal enam bulan hingga satu tahun lebih.

“Ciri-cirinya seperti itu. Kalau ada anggota keluarga yang hilang lama dan mempunyai cici-ciri sama, bisa datang ke Mapolsek Gembong,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...