Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

10 Personel PLN Jateng dan DIY Dikirim ke NTT, Bantu Perbaikan Listrik Biar Cepat Nyala

Ilustrasi perbaikan listrik. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Semarang – Sepuluh personel PLN Jateng dan DIY diterjunkan untuk membantu memperbaiki jaringan listrik ke daerah yang terdampak bencana di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Kesepuluh personel PLN tersebut secara khusus dilepas oleh General Manager PLN UI Jateng dan DIY, M Irwansyah Putra, Jumat (9/4/2021).

“Ada sepuluh personel kita siapkan sebagai bentuk solidaritas kepada rekan – rekan PLN di Nusa Tenggara Timur,” kata Irwansyah kepada Solopos.com pada Sabtu (10/4/2021).

Personel yang diberangkatkan dilengkapi perlengkapan kerja yang mumpuni disertai dengan peralatan survival dan kebutuhan yang diperlukan selama di sana. Selain itu, dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, seluruh personel yang berangkat telah dilakukan pengecekan kesehatan dengan metode swab antigen.

Irwansyah berharap dengan bantuan dari para relawan dapat membantu mempercepat proses recovery listrik di NTT serta menjadi amalan baik bagi masing – masing relawan.

“Semoga bantuan dari tim PLN UID Jateng dan DIY dapat membantu mempercepat penormalan jaringan listrik dan juga keikhlasan para relawan menjadi amal ibadah bagi rekan-rekan sekalian,” tambah dia.

Sejak 6 April 2021, PLN terus berupaya memulihkan kelistrikan di NTT. Badai Siklon Tropis Seroja mengakibatkan sebanyak 4.002 gardu distribusi yang tersebar di Kupang, Flores bagian Barat, Flores bagian timur, dan Sumba mengalami gangguan.

Hingga 9 April, pukul 12.00 WITA, PLN telah berhasil memperbaiki 1.433 gardu, sehingga sebanyak 228.581 pelanggan sudah kembali menikmati aliran listrik.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...