Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cegah Pemudik, Polda Jateng Sekat 14 Titik Perbatasan Antarprovinsi

Polisi mengatur arus lalu lintas di Kota Magelang tahun lalu. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Guna mengantisipasi mudik Lebaran, Polda Jateng bakal melakukan penyekatan di 14 titik perbatasan antarprovinsi. Rencananya, penyekatan akan dilakukan selama 12 hari mulai 6-17 Mei 2021 mendatang.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Rudy Syafirudin di Semarang mengatakan, dalam penyekatan yang akan dilakukan, semua kendaraan dari luar Jateng akan diminta putar balik. Sementara yang diperbolehkan hanya kendaraan antarkota saja.

“Jadi semua kendaraan dari luar Jawa Tengah akan dikembalikan,” katanya seperti dikutip Antara Jateng, Sabtu (10/4/2021).

Meski demikian, lanjut dia, nantinya akan ada kendaraan tertentu saja yang tetap diizinkan melintas.

Ia menjelaskan nanti akan ada semacam surat izin yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, menurut dia, secara keseluruhan akan ada 86 titik penyekatan yang terdiri dari 14 titik antarprovinsi dan 71 titik antar-kabupaten/ kota.

Untuk perbatasan dengan Jawa Barat, penyekatan dilajukan di dua titik di Brebes dan tiga di Cilacap.

Adapun perbatasan dengan Jawa Timur terdiri atas dua titik di Sragen, serta masing-masing titik di Rembang, Blora, Karanganyar, dan Wonogiri.

Di perbatasan dengan Yogyakarta, penyekatan dilakukan di wilayah Klaten, Magelang, dan Purworejo.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Antara Jateng

Comments
Loading...