Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Berganti Wajah, Ini Dia Kasatlantas Polres Purworejo yang Baru

Proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Purworejo dipimpin langsung Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito di Auditorium Polres setempat, (9/4/2021). (Humas Polres Purworejo)

MURIANEWS, Purworejo – Kasatlantas Polres Purworejo berganti wajah, Jumat (9/4/2021) kemarin. AKP Maryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Laka, Satlantas Polres Surakarta menggantikan AKP Lelono Widi Bramantyo sebagau Kasatlantas Polres Purworejo.

Sementara, AKP Lelono Widi Bramantyo ditugaskan sebagai Kaur Regident Polrestabes Semarang. Proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Purworejo dipimpin langsung Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito di Auditorium Polres setempat, (9/4/2021).

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito menegaskan, pergantian jabatan atau alih tugas di lingkungan Polri adalah hal wajar. Hal itu dilakukan sebagai siklus pembinaan SDM yang didasari oleh kepentingan organisasi dengan mempertimbangkan karier bagi personel yang bersangkutan.

“Mutasi adalah sebuah proses pemantapan kepemimpinan, yang perlu dipahami yakni semakin tinggi jabatan semakin tinggi tanggung jawabnya,” katanya dalam siaran pers di laman Tribrata Polda Jateng.

Rizal mengucapkan selamat kepada AKP Maryono atas jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Purworejo. Sebagai nahkoda baru ia pun diharapkan bisa segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi di wilayah Purworejo saat ini.

“Segala tantangan menanti di hadapan seperti yang saya sampaikan tadi, jalin terus kerjasama dengan instansi terkait, jalin kemitraan yang harmonis dengan masyarakat untuk menjamin Kamseltibcar Lantas yang sudah cukup baik selama ini,” ucapnya.

AKP Maryono mengungkapkan, sebagai pejabat baru di tengah masa pandemi ia akan mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam hal ini penerapan protokol kesehatan (Prokses) Covid-19. Ke depan juga diharapkan, wilayah Purworejo semakin kondusif semakin baik dan masyarakat semakin peduli dengan aturan lalu lintas yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.

“Terkait Purworejo sebagai titik lelah, saya akan memberikan imbauan melalui Kanit Dikyasa, memberikan kepada masyarakat minimal mengingatkan bahwa Purworejo adalah titik lelah, kami juga akan komunikasikan dengan Pemda, untuk menentukan titik yang bisa digunakan untuk berhenti dan istirahat,” ungkapnya.

“Saya mengimbau masyarakat untuk betul-betul mematuhi aturan lalu lintas yang ada, tak kalah penting kondisi kendaraan juga harus diperhatikan, layak jalan atau tidak, jangan dipaksakan, sama halnya masyarakat harus patuh terhadap aturan dan jangan ambil kebijakan sendiri-sendiri,” tegasnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...