Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Suami Ratu Inggris, Pangeran Philip Meninggal Dunia

MURIANEWS, London– Kabar duka menyelimuti rakyat Inggris, menyusul kematian Pangeran Philip yang merupakan suami dari Ratu Inggris Elizabeth II, Jum’at (9/4/2021). Pangeran Philip meninggal pada usia 99 tahun, di Kastil Widsor, London, Inggris.

Dilansir dari AFP melalui suarabali.id, pihak Istana Buchingham telah memberikan konfirmasi mengenai kabar ini. Sebelumnya Pangeran Philip sempat dibawa ke rumah sakit pada 16 Februari 2021 dan pulang setelah dirawat inap selama sebulan.

Pangeran Philip yang sudah menikah dengan Ratu Elizabeth II selama delapan dekade, pensiun dari tugas-tugas Kerajaan Inggris pada 2017 dalam usia 96 tahun. Kematiannya terjadi menjelang ulang tahunnya yang ke-100 pada 10 Juni nanti.

Penyebab meninggal Duke of Edinburgh (gelar sang pangeran), sampai saat ini belum terungkap. Namun, Ketika menjalani perawatan di RS London sebelumnya, disebutkan karena mengalami sakit jantung.

Pangeran Philip ‘Duke of Edinburgh’ meninggal di Kastil Windsor, kurang lebih tiga minggu setelah dia keluar dari rumah sakit London. Saat itu dirinya menjalani perawatan infeksi dan menjalani prosedur penangana  jantung.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: suarabali.id

Comments
Loading...