Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Belasan Tahun Numpang di Rumah Anggota, Komunitas Difabel Blora Bangun Kantor Sekretariat

Peletakan batu pertama Kantor Sekretaris Difabel Blora Mustika. (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Setelah hampir belasan tahun numpang di rumah salah satu anggota, Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) akan segera memiliki sekretariat baru. Peletakan batu pertama pembangunan sekretariat dilakukan Jumat (9/4/2021) oleh Ketua DBM Abdul Ghofur bersama anggotanya.

Pembangunan kantor sekretariat itu dilakukan di komplek perumahan Green Gabus Luxury.  “Rencana pembangunan akan dimulai Minggu besok. Mohon dukungannya,” kata Ghofur.

Ghofur mengungkapkan pembangunan kantor sekretariat ini sudah lama diinginkan oleh penyandang disabilitas di Kabupaten Blora. Sebab hampir belasan tahun, mereka numpang di salah satu rumah anggota.

“Sudah cukup lama kita eksis, tapi kita tidak punya tempat sendiri. Jadi dengan pembangunan kantor baru ini menjadi kebanggaan semua difabel di Blora,” ujarnya.

Meski begitu, Ghofur tidak bisa menarget sampai kapan pembangunan sekretariat itu selesai. Ia pun saat ini hanya meminta dukungan semua elemen agar pembangunan kantor sekretariat itu bisa segera selesai dan difungsikan.

“Kalau tanya kapan selesai, kita mengalir saja. Karena bagaimana pun kita butuh bantuan semua pihak. Tanpa bantuan semua pihak mustahil ini bisa selesai,” harapnya.

Sementara itu, sekretaris DBM, Sriyono Abdul Khohar mengakui jika anggaran yang ada saat ini merupakan sumbangan dari sejumlah donatur yang peduli dengan DBM. Namun anggaran yang ada masih cukup kecil.

“Bagaimanapun kita ucapkan terima kasih bagi donatur yang telah membantu kami. Karena tanpa mereka rencana ground breaking ini tidak mungkin bisa dilakukan,” ucapnya.

Perlu diketahui, lokasi kantor Sekretariat DBM sendiri merupakan pemberian dari pemilik Perumahaan Green Gabus Luxury. Lokasi tersebut diberikan secara cuma-cuma untuk keberlangsungan kegiatan DBM.

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...