Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di NTT, Jokowi Lepas Jaket dan Memakaikannya ke Seorang Remaja

Presiden Jokowi memberikan jaket yang dikenakannya kepada seorang remaja di Desa Desa Tapolangun, Lembata, NTT, Jum’at (9/4/2021). Jokowi hadir di NTT untuk melihat rakyatnya yang sedang ditimpa bencana alam baru-baru ini. (kompas.com/FB Jokowi)

MURIANEWS, Lembata– Presiden Joko Widodo, Jum’at (9/4/2021) hadir di Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk menengok rakyatnya yang baru saja diterjang bencana banjir dan tanah longsor. Joko Widodo (Jokowi), bersama rombongan mendatangi Desa Tapolangun, Lembata, NTT.

Presiden Jokowi mendatangi Lembata, salah satu kabupaten yang paling parah terdampak banjir bandang di NTT. Hingga saat ini jumlah korban meninggal akibat bencana di NTT mencapai 163 orang dan 45 orang yang masih dalam pencarian.

Dalam kunjungannya tersebut Jokowi, sempat berdialog dengan masyarakat yang tertimpa bencana. Jokowi bahkan secara langsung berinteraksi dengan warga, yang kebetulan hadir menyambut kedatangannya.

Secara spontan, Jokowi juga memberikan jaket yang dipakainya kepada salah seorang remaja, di lokasi yang dikunjunginya.  Fransiskus Ade Ira Ata Wolo, menjadi orang yang benar-benar merasa sangat beruntung dalam moment kunjungan presiden tersebut.

Saat berjalan, Presiden melihat dan memanggil Fransiskus yang tengah berdiri berjarak sekitar dua meter darinya. Sempat kaget, akhirnya remaja ini mendatangi sang presiden, sebelum kemudian mendapatkan kejutan dalam hidupnya.

“Awalnya bapak Presiden tunjuk saya. Ditunjuk dulu, baru beliau panggil saya. Lalu beliau pakaikan jaket ini ke saya. Saya kaget beliau panggil, lalu buka jaket dan memakai ke saya. Perasaan saya tentu sangat senang dan senang sekali,” ujar Fransiskus, seperti dikutip di kompas.com, Jum’at (9/4/2021).

Fransiskus juga mengaku tidak menduga akan mendapatkan kejutan dari sang presiden. Dirinya datang ke lokasi hanya untuk melihat langsung dan kalua bisa foto bersama Presiden Jokowi . Soalnya, moment ini adalah pertama kalinya presiden dating ke kampungnya.

Selanjutnya, pemberian presiden tersebut akan disimpannya. Jaket itu, menurutnya akan menjadi kenangan yang tak ternilai bagi dirinya.

“Tidak akan cuci,” katanya sambil nyengir.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: kompas.com

Comments
Loading...