Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

El-Clasiso, Bermain di Alfredo Di Stefano Bisakah Messi Cetak Gol?

Leonel Messi dengan selebrasinya yang khas, ditunggu aksinya di Stadion Alfredo Di Stefano. (kompas.com/AFP/ LLUIS GENE)

MURIANEWS, Kudus – Duel musuh bebuyutan antara Real Madrid Vs Barcelona di LaLiga Spanyol, akan berlangsung pada Minggu (11/4/2021) dinihari WIB. Berbeda dengan sebelumnya, El-Clasico part 2 pada musim ini tersaji di stadion berbeda dari biasanya.

Real Madrid yang kali ini akan menjadi tuan rumah El-Clasico, tidak menggunakan stadion kebanggannya Santiago Bernebeau untuk partai ini. Kandang asli Si Putih ini, belum bisa digunakan karena tengah direnovasi mulai tahun ini. Santiago Bernebeau baru siap digunakan kembali pada musim panas 2022 mendatang.

Untuk menjamu Barcelona, akhirnya digunakan Stadion Alfredo Di Stefano, yang juga berada di kota Madrid. Stadion ini, sebenarnya juga tidak lepas dari sejarah panjang El Real.

Nah, penggunaan Alfredo Di Stefano sebagai tempat pertandingan ini, ternyata menjadi menarik untuk disimak. Khususnya bagi Leonel Messi, mega bintang Barcelona, yang masih tetap saja diandalkan timnya.

Bagi Messi, bermain di Alfredo Di Stefano ini adalah kesempatan pertamanya. Bisa jadi, ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi bintang asal Argentina itu. Karena sudah pasti dirinya belum sepenuhnya ‘mengenali’ kondisi stadion ini.

Messi selama ini menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak di El-Clasico, dengan jumlah 26 gol dari 22 pertandingan. Sebanyak 15 gol diantaranya terjadi di Stadion Santiago Bernebeu!

Namun sejak kepergian Ronaldo dari Real Madrid, super star Barca ini malah belum sekalipun mencetak gol di El-Clasico. Makanya, saat bermain di Alfredo Di Stefano, layak ditunggu apakah Messi bisa mencetak gol kembali.

Terakhir kali, pada awal musim lalu, Barcelona yang menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou takluk 1-3. Sementara itu, El-Clasico akhir pekan nanti merupakan partai krusial bagi kedua tim dalam upaya mereka merebut gelar juara.

Barcelona dan Real Madrid, hanya selisih dua point dalam pengumpulan nilai. Masing-masing sudah mengumpulkan 65 poit dan 63 point. Sementara Atletico Madrid yang memimpin klasemen mengoleksi nilai 66.

Penulis: Budi Erje
Editor : Budi Erje
Sumber: kompas.com

Comments
Loading...