Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Rasford Cetak Gol Lagi, Manchester United Semakin Dekat ke Semi Final Liga Europa

Marcus Rasford kembali mencetak gol penting bagi MU. (tempo.co/REUTERS/Michael Regan)

MURIANEWS, Kudus- Di pentas Liga Europa, raksasa Inggris, Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan di kendang lawan. Memainkan pertandingan perempat final, Man United menang 2-0 dari tuan rumah Granada, Jum’at (9/4/2021) dinihari WIB tadi.

Meski bermain di kendang Granada, Stadion Nuevo Los Carmenes, Bruno Fernandes dkk, tampil penuh percaya diri.Marcus Rashford semakin menunjukan diri sebagai penyerang tajam di MU, melalu golnya pada menit ke-31.

Dengan gol ini, Rafford mengitu jejak rekannya, Bruno Fernandes, sebagai pemain Liga Inggris keempat yang mencetak 20 gol atau lebih di semua kompetisi musim ini. Mereka masuk daftar ini Bersama penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (29) dan bintang Liverpool Mohamed Salah (27).

Pada pertandingan itu, tuan rumah Granada hampir mencetak gol balasan pada menit ke-40. Bermula dari sebuah tendangan bebas, Yangel Herrera mampu melakukan tendangan silang. Kiper MU, David de Gea sudah tak bisa mengantisipasi, namun beruntung bola masih membentur tiang gawangnya.

Tidak lama berselang, Granada kembali mengancam. Kali ini tembakan voli Kenedy, berhasil diantisipasi sempurna oleh De Gea. Skore 0-1 untuk MU, bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua MU lebih banyak memegang kendali, tetapi tak kunjung mampu menggandakan keunggulan. Granda lagi-lagi memberikan ancaman. Pada menit ke-67, Kenedy menerobos ke kotak penalty. Namun sepakannya masih bisa diatasi De Gea.

Mendekati akhir waktu, tepatnya pada ke-83, Daniel James berhasil mengirimkan umpan Tarik, sebelum dipapaki Bruno Fernandes. Namun upaya kiper Granda Silva, masih bisa melepaskan timnya dari kebobolan.

Tepat diujung waktu normal, menit ke-90, MU akhirnya mengunci kemenangan 2-0 setelah penalti Fernandes menjebol gawang Granada. Penalti diberikan kepada MU, setelah Fernandes dilanggar oleh Yan Eteki, di kotak pinalti Granada.

Hasil ini membuat MU berada di atas angin untuk sementara waktu. Pada leg kedua perempat final selanjutnya, kedua tim akan bermain di Stadion Old Trafford, yang merupakan kendang MU. Pertandingan leg kedua ini akan digelar pada sepekan ke depan.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: tempo.co

Comments
Loading...