Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

MU, AS Roma, Villareal Berhasil Menang, Arsenal Tertahan

Para pemain MU melakukan perayaan gol. Mereka menang 2-0 dari tuan rumah Granada, Jum’at (9/4/2021) dinihari tadi. (tempo.co/REUTERS / Phil Noble)

MURIANEWS, Kudus- Liga Europa seperti halnya Liga Champions, pekan ini juga sudah memulai laga perempat finalnya. Dari empat pertandingan yang digelar pada Jum’at (9/4/2021) dinihari tadi, tiga pertandingan berakhir dengan kemenangan, sementara satu pertandingan berakhir imbang.

Di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, wakil Inggris Manchester United berhasil membekab tuan rumah Granada dengan skore 0-2. Setan Merah menjungkalkan tim asal Spanyol itu lewat gol Marcus Rashford (menit 31’) dan gol penalti Bruno Fernandes (90+1’).

Wakil Italia, AS Roma juga berhasil mencuri kemenangan saat bermain di kandang lawan. AS Roma pada pertandingan di Stadion Amsterdam Arena mampu mengalahkan Ajax dengan skore 1-2.

AS Roma sempat kebobolan lebih duly lewat gol Davy Klaassen pada menit ke-39. Namun berikutnya mereka berbalik unggul melalui gol-gol yang dicetak oleh Lorenzo Pellegrini (57’) dan Roger Ibanez (87’).  Pada menit ke-53, Ajax berkesempatan menyamakan kedudukan, namun pinalti MerDusan Tadic gagal berbuah gol.

Dari Stadion Maksimir, Zagreb, Villareal yang merupakan wakil Spanyol juga berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah. Villareal menang 1-0 dari Dynamo Zagreb, melalui gol tunggal Moreno pada menit ke-44.

Dari semua pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa, hanya Arsenal yang mencatat hasil kurang bagus. Mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu tim Slavia Praha di Stadion Emirats.

Arsenal sempat unggul melalui gol Nicolas Pepe pada menit ke-86. Namun pada waktu tambahan, The Gunners kebobolan lewar gol yang dicetak Tomas Holes (90 + 4). Hasil mengenaskan ini, membuat Arsenal harus bekerja keras saat bertanding di Praha, pekan depan.

Leg kedua babak perempat final akan berlangsung Kamis pekan depan atau Jum’at dinihari WIB pekan depan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: tempo.co

Comments
Loading...