Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Benzema Tetap Optimis Madrid Bisa Mengatasi Barca di El-Clasico

Leonel Messi masih menjadi ancaman besar bagi Real Madrid, saat El-Clasico tersaji pada akhir pekan ini. (Foto: indosport.com/© Alex Caparros/Getty Images)

MURIANEWS, Kudus- Pertandingan besar LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan digelar Minggu (11/04/21) dinihari WIB. Kubu Real Madrid menyatakan yakin bisa mengatasi perlawanan Barcelona.

Pada El-Clasico perdana musim ini, saat dua tim bertemu di Stadion Nou Camp, Madrid mampu keluar arena dengan kepala tegak. Saat itu mereka menang dengan skore menyakinkan, 3-1. Dengan admosfer pertandingan yang mewajibkan mereka harus menang, keyakinan untuk meraih kemenangan kembali terus dihembuskan.

Sejak ditangani Zinedine Zidane, Si Putih, memang meraup hasil bagus dalam pertemuannya dengan Barcelona. Pada 2016, saat Zidane untuk pertama kalinya bekerja sebagai pelatih Madrid, langsung bisa menghentikan rekor 39 kemenangan beruntun milik Barca.

Terakhir, saat Barcelona baru dilatih oleh Ronald Koeman, Si Putih juga bisa menang di Nou Camp dengan skore 1-3. Namun bagi Striker Madrid, Karim Benzema, situasi itu sama sekali sudah berbeda untuk saat ini.

Benzema bahkan menyebut, Leonel Messi saat ini sudah kembali ke permainan terbaiknya. Dan jika hal itu terjadi, maka pekerjaan besar sudah pasti harus dilakukan timnya. Benzema bahkan mengaku masih tetap merasakan sinyal bahaya menjelang El-Clasico digelar.

“Mereka selalu punya cara mendominasi dalam penguasaan bola, kiper hebat dan ada Messi, pemain yang akan lakukan segala macam cara demi Barcelona. Kami harus berhati-hati karena dia berbahaya,” ucap Benzema.

Bagi Benzema, laga bertajuk El Clasico ini tak ada bedanya dengan final. Sebab hasil pertandingan akan berdampak bagi tim masing-masing. Apalagi, persaingan di puncak klasemen kini kian panas setelah peringkat pertama, Atletico Madrid (66 poin) berselisih tipis dengan tim di posisi kedua dan ketiga.

“El Clasico adalah laga terbaik dunia, dan akan sangat sulit melakoni pertandingan melawan tim yang pandai menguasai bola. Segalanya akan bergantung permainan di lini tengah, seperti laga pertama musim ini. Namun, kami akan datang dan menang selayaknya final,” tutupnya.

Apa yang dikatakan Benzema, jelas mengisyaratkan jika Los Merengues sudah punya persiapan terbaik untuk menghadapi Barcelona kali ini. Meski, tidak aka nada Sergio Ramos, sang kapten.

Disisi lain, tetap saja skema Real Madrid belum pasti bisa menghentikan laju Barcelona, yang saat ini tengah on-fire. Mereka belum terkalahkan dalam 19 pertandingan sejauh ini.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: indosport.com

Comments
Loading...