Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

El-Clasico, De Jong Minta Dimainkan di Posisi Aslinya Kembali

Frangki De Jong, Gelandang Barcelona. (indosport.com/© David Ramos/Getty Images)

MURIANEWS, Kudus- Menjelang pertandingan El-Clasico yang mempertemukan Real Madrid Vs Barcelona, Minggu (11/4/2021) dinihari WIB, beberapa issu berhembus kencang di kedua kubu. Baik Madrid maupun Barca, menginginkan kemenangan dari partai ini, dalam upaya mereka meraih gelar juara musim ini.

Kabar terbaru menyebutkan,  gelandang Barcelona, Frankie De Jong meminta agar dirinya dimainkan ke posisi aslinya sebagai gelandang serang. Permintaan ini disampaikan De Jong, karena pada pertandingan terakhir di La Liga melawan Vallodolid, dirinya diplot ke belakang.

De Jong bahkan dikabarkan menyampaikan keinginannya ini langsung kepada pelatihnya, Ronald Koeman. Permintaan De Jong ini cukup beralasan, sebab pada saat menghadapi Valladolid, pemain asal Belanda ini diletakan di antara dua bek dalam skema 3-4-1-2.

Jika permaintaan ini dikabulkan, maka Koeman kemungkinan harus mengorbankan peran Antoine Greizman. Meski saat menghadapi Valladolid, De Jong bermain bagus, secara kualitas dirinya merasa tidak bisa maksimal dalam mengekplorasi permainannya.

De Jong sendiri biasanya memang sangat bagus saat bermain di tengah Bersama Sergio Busqutes dan Pedri. Hal yang sama sekali berbeda dirasakannya saat berhadapan dengan Valladolid, yang meletaklan dirinya menjadi bek tengah mengisi posisi Gerard Pique.

Baca: Gerard Pique Sudah Kembali Bergabung Tim, Siap Hadapi El-Clasico?

Di lini tengah, trio De Jong, Busqutes dan Pedri diprediksi akan lebih mampu mengimbangi keperkasaan barisan gelandang Madrid yang diisi oleh Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric. Namun, kembalinya De Jong ke lini tengah kemungkinan harus membuat Barca harus mengorbankan Antoine Grezman, ke bangku cadangan.

Menghadapi Real Madrid dalam duel penting bertajuk El Clasico, Koeman diyakini akan tetap bermain dengan formasi 3-4-2-1. Tiga bek di belakang diisi oleh Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet. Sementara di lini tengah, Koeman sepertinya akan menurunkan Sergino Dest dan Jordi Alba sebagai wingback yang mengapit Sergio Busquets dan Pedri.

Megabintang Leonel Messi sudah dipastikan akan menempati posisi second striker.  Sementara satu tempat di sisi messi kemungkinan akan diberikan untuk De Jong. Sedangkan untuk striker utama Dembele yang sedang berada dalam kondisi terbaik  kemungkinan akan dimainkan sejak awal.

Barcelona akan melawat ke Stadion Alfredo Di Stefano, untuk menghadapi rival abadinya, Real Madrid, pada Minggu (11/4/2021) dinihari lusa.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...