Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dua Maling di Jepara Terekam CCTV Dorong Pikap Curian, Polisi Buru Pelaku

Tangkapan layar aksi maling mobil pikap di Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri, Jepara. (MURIANEWS/ Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Sebuah video detik-detik pencurian mobil terekaman CCTV beredar di media sosial. Aksi pencurian itu terjadi di rumah Miftahul Adib, warga RT 02/RW 02 Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara.

Dari rekaman CCTV, dua pelaku terlihat mendorong mobil pikap pada pukul 02.30 WIB, Rabu (7/4/2021). Satu orang mendorong bagian belakang mobil. Dan satu lainnya mendorong sambil mengendalikan setir di depan.

Adib menceritakan, maling tersebut melancarkan aksinya dengan mencongkel pintu jendela. Setelah mengobrak-abrik rumah, pelaku menemukan kunci mobil pikap Suzuki Carry Futura tahun 2010 warna hitam berpelat nomor H 1682 QE, yang menggantung di dinding ruangan tengah.

“Jam segitu kami sedang tidur. Mobil biasa kami parkir di luar rumah, karena biasanya aman. Ada empat mobil di halaman waktu itu,” kata Adib saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (8/4/2021) siang.

Adib mengungkapkan, bahwa tak lama ini ada residivis yang tinggal di desanya. Beberapa orang mengarahkan kecurigaan kepada residivis itu.

“Iya, memang ada residivis di Tengguli. Tapi itu belum pasti yang mencuri dia. Saya masih menunggu hasil penyelidikan polisi,” ujar dia.

Sementara Kapolsek Bangsri AKP Sarwo Edi Santoso mengaku, pihaknya belum menerima informasi lengkap. Bahkan, pihak korban pun belum melaporkan secara detail kejadian tersebut. Utamanya pelaporan rekaman CCTV saat kejadian.

Meski demikian, pihaknya mengakui jika di masyarakat sudah ada desas-desus siapa pelaku pencurian itu. Informasi yang dia dengar, pelaku berinisial G yang ditengarai sebagai seorang residivis.

“Infonya masih simpang siur. Tapi sudah ada (warga) yang menyebutkan pelakunya itu G. Residivis. Tapi belum jelas siapa sebenarnya,” ungkap Edi.

Dengan berbekal informasi seadanya, lanjut Edi, anggotanya sudah turun untuk melakukan penelusuran dan penyelidikan. Pihaknya hingga kini masih menunggu data-data lengkap, terutama rekaman CCTV, dari korban.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...