Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nikahi Gadis 19 Tahun, Kakek Bora Beri Mahar Rp10 Juta dan Tanah 1 Hektare

Kakek Bora menikahi gadis 19 tahun di Bone. (Foto: Kompas.com/Abdul Haq Yahya Maulana T)

MURIANEWS, Bone – Pernikahan kekek Bora yang berusia 58 tahun gadis berusia 19 tahun, warga Desa Dana, Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menjadi viral. Ternyata untuk pernikahannya, Bora memberikan sejumlah mahar pernikahan untuk  untuk bisa menikahi Ira Fazilah.

Kepala Desa Bana, Ishak, menyatakan pada pernikahan itu, Bora memberikan mahar kepada Ira Fazilah berupa uang tunai Rp10 juta dan kebun seluas 1 hektare. Awalnya Bora melamar ibu Ira Fazilah, namun saat itu ditolak, dan malah menawarkan anaknya dinikahi oleh Bora.

Dengan persetujuan semua pihak, akhirnya pernikahan antara kakek Bora yang berusia 58 tahun dan Ira Fazilah yang berusia 19 tahun dilangsungkan pada Rabu (7/4/2021). Bora sendiri sebelumnya sudah melamar Ira Fazila pada Kamis (25 Maret 2021) lampau.

“Prosesi lamaran dilakukan 13 hari lalu. Ira dipinang dengan mahar Rp10 juta dan satu hektare tanah,” ujar Ishak seperti yang dikutip kompas.com, Kamis (8/4/2021).

Baca: Kakek 58 Tahun di Bone Sulsel, Nikahi Gadis 19 Tahun, Jadi Viral

Bora sendiri merupakan pria lajang yang belum pernah menikah. Sementara Ira Fazilah merupakan anak sulung dari tiga orang bersaudara, dan kebetulan merupakan anak yatim.

“Bora ini lajang, belum pernah nikah. Ira mengaku menerima lamaran karena Bora sudah tua dan tinggal sendiri di rumahnya. Dia ingin merawat sampai akhir hayatnya,” jelasnya.

Masih menurut Ishak, Bora sehari-hari bekerja sebagai petani. Sementara Ira Fazila belum bekerja. Kedua orang tua Ira, diketahui sudah lama bercerai. Selama ini Ira Fazila dibesarkan oleh ibunya, yang juga bekerja sebagai petani.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: kompas.com

Comments
Loading...