Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jepara Gelontorkan Rp 290 Miliar untuk Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

Warga Desa Karanganyar, Jepara, sedang membuat mainan anak-anak. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Pandemi Covid-19 masih berlangsung di Bumi Kartini. Ekonomi masyarakat masih terdampak dan belum begitu pulih. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengucurkan anggaran ratusan miliar untuk membangkitkan gairah ekonomi rakyat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jepara Subiyanto, menyebutkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021, pemerintah mengalirkan anggaran sebesar Rp 290,16 miliar untuk pemulihan ekonomi. Selain itu, anggaran tersebut juga digunakan untuk pemulihan sosial.

“Anggaran itu disebar di hampir seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Jepara,” kata Subiyanto, Kamis (8/4/2021).

Pihaknya menjelaskan ada berbagai program untuk pemulihan perekonpmian. Mulai dari pencegahan dan penyelesaian hubungan industrial, menggenjot pariwisata, dan berbagai program lainnya.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi menegaskan, meskipun pandemi masih berjalan, pihaknya akan terus melakukan pemulihan di sektor ekonomi dan sosial.

”Kehiduan ekonomi masyarakat harus tetap berjalan. Sehingga di samping melakukan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19, kami upayakan masyarakat bisa terpenuhi ekonominya melalui usaha-usaha yang dijalankan,” tandasnya.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...