Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kakek 58 Tahun di Bone Sulsel, Nikahi Gadis 19 Tahun, Jadi Viral

Bora, seorang kakek asal Bone, Sulawesi Selatan, menikahi gadis 19 tahun. Pernikahannya viral. (Suara.Sumut.com/(Terkini.id)

MURIANEWS, Bone- Seorang kakek berusia 58 tahun di Bone, Sulawesi Selatan, membuat geger media sosial (medsos). Pasalnya, Bora, demikian nama kakek ini, diketahui menikahi seorang gadis berumur 19 tahun, bernama Ira Fazilah.

 

Tampilan si kakek, dan selisih umur antara dirinya dan wanita yang dinikahinya yang mencapai 39 tahun, menimbulkan kegemparan. Apakah ini keberuntungan bagi si kakek atau apakah sebaliknya, yang jelas kejadian ini menjadi viral di jagat maya.

 

Kisah kakek Bora ini semakin unik, lantaran sebelumnya si kakek ini ternyata malah hendak melamar ibu dari si gadis ini. Pernikahan kakek dan gadis belia ini terjadi di Dusun Cippaga, Desa Bana, Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

 Kepala Desa Bana, Ishak, membenarkan adanya pernikahan antara kakek dan gadis kencur ini. Seperti yang dilansir Suarasulsel.id, Ishak menyebut pernikahan yang menggemparkan tersebut berlangsung pada Rabu (7/4/2021).

 Ishak mengatakan, pernikahan Bora dan Ira didasari atas suka sama suka dan tidak ada paksaan. Meski keduanya memiliki perbedaan usia 39 tahun, dalam hal ini.

 “Mereka menikah berdasarkan kesepakatan keduanya,” ujar Ishak.

 Sebelum menikahi gadis 19 tahun itu, Kakek Bora awalnya justru berniat melamar ibunda Ira Fazilah, yang usianya seumuran. Namun sang ibu menolak, dan selanjutnya malah menawarkan anaknya yang masih berusia 19 tahun.

 Tawaran ini bak gayung bersambut, Ira Fazilah ternyata juga tidak menampik. Sehingga akhirnya mereka sepakat menikah dan membangun rumah tangga.

 “Jadi sebelumnya Bora hendak melamar mamanya Ira. Karena seumuran. Tetapi mamanya menolak dan menawarkan anaknya,” ungkap Ishak.

 Ira Fazilah sendiri merupakan anak yatim. Selama ini dia hidup dengan ibunya dan tiga saudaranya. Mereka ini ternyata juga masih memiliki hubungan keluarga dengan pihak Bora. Jadi mereka sepakat menikah.

 Pernikahan Kakek Bora dengan Ira Fazilah menjadi viral di medsos. Foto yang viral tersebut memperlihatkan Kakek Bora memakai Pakaian Adat Bugis berwarna putih memeluk sang isteri usai melangsungkan pernikahan.

 Lokasi pernikahan berada di daerah dataran tinggi di Pegunungan Bontocani yang berada di bagian selatan Kabupaten Bone, berjarak sekitar 104 kilometer dari Kota Watampone.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Sumut.suara.com

Comments
Loading...