Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Besok Hartopo Dilantik Jadi Bupati Kudus Definitif

HM Hartopo. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo akan dilantik sebagai Bupati Kudus definitif oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (9/4/2021) besok. Hartopo, akan dilantik sendiri atau tidak dibarengi dengan kepala daerah lainnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Kudus Agus Budi Satrio mengonfirmasi hal tersebut. “Pelantikannya besok sekitar pukul 10.00 WIB, langsung dilantik Pak Ganjar,” ujar dia via telepon, Kamis (8/4/2021) pagi.

Agus mengatakan, pelantikan Hartopo sendiri menyusul turunnya Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri terkait pengangkatan Plt Bupati Kudus HM Hartopo menjadi Bupati Kudus secara definitif.

“SK-nya turun di provinsi (Pemprov Jateng), sehingga yang melantik dan yang mengurusi di provinsi,” jelas dia.

Sementara HM Hartopo ketika dikonfirmasi mengaku tak ambil pusing kapan pihaknya akan dilantik.

Yang terpenting, kata dia, adalah bekerja untuk melayani masyarakat. “Santai saja kita mengalir saja,” kata Hartopo kemarin.

Untuk diketahui, Wakil Bupati Kudus HM Hartopo ditunjuk menjadi Plt Bupati Kudus dikarenakan mantan Bupati Kudus HM Tamzil tersandung kasus suap jual beli jabatan di lingkup Pemkab Kudus.

Tamzil bersama dua tersangka lainnya yakni mantan Plt Sekretaris BPPKAD Akhmad Shofian dan staf khusus Tamzil, Agus Soeranto pun diringkus KPK. Dalam perjalanannya, Tamzil menerima vonis hukuman kurungan penjara selama delapan tahun.

Kemudian Agus Soeranto divonis kurungan penjara selama 4,6 tahun dan Akhmad Sofian selama 2,2 tahun penjara.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...