Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Gol Ronaldo dan Dybala Bawa Juventus Akhiri Puasa Kemenangan

Paulo Dybala melakukan selebrasi usai membobol gawang Napoli, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB tadi. (goal.com/Getty)

MURIANEWS, Kudus- Pertandingan tunda pekan ke-3 Liga Serie A Italia antara Juventus VS Napoli akhirnya dimenangkan tuan rumah, Juventus. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Alianz, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB tadi, Juve menang 2-1 atas Napoli.

Dua gok kemenangan Juventus dilesakan oleh dua bintang penyerang mereka, Ronaldo dan Dybala. Hasil ini selain membawa Juventus merangsek ke posisi 3 klasemen Serie A, juga menandai berakhirnya puasa kemenangan bagi mereka.

Dengan raihan 59 point dari 29 pertandingan,  Giorgio Chellini dkk menggusur Atalanta ke posisi ke-4 klasemen. Sedangkan Napoli, tidak beranjak di urutan ke-5 daftar klasemen sementara.

Baik Juventus dan Napoli, yang sama-sama membutuhkan point, sama-sama memperagakan permainan terbuka. Ronaldo, berpeluang mencetak gol melalui sundulan. Namun sayangnya umpan silang yang diberikan Danilo, tidak bisa dimanfaatkannya maksimal.

Napoli selanjutnya merespon dengan hamper mencetak gol keunggulan. Tendangan Piotr Zielinski, usai menerima operan dari Hriving Lozano masih belum menemui sasaran.

Ronaldo akhirnya berhasil memecah kebutuan pada menit ke-13. Menggunakan tendangan kaki kanannya, Ronaldo menciptakan gol, meneruskan umpan Federico Chiesa.

Di akhir babak pertama, Napoli hampir saja menyamakan kedudukan. Sayang, tembakan keras Lorenzo Insigne, berada tipis di gawang Juventus, sehingga skor 1-0 tidak berubah.

Selepas jeda, pemain Napoli, Insigne mengirimkan umpan kepada Giovanni Di Lorenzo, yang langsung melepaskan tembakannya. Namun usaha ini  masih mampu ditepis penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon.

Gawang Napoli justru kembali kebobolan pada menit ke-73. Umpan terukur Rodrigo Bentancur, sukses dituntaskan dengan baik oleh Paulo Dybala untuk mencatatkan namanya di papan skore.

Ketinggalan dua gol tak membuat pemain Napoli, menyerah. Pasukan Genaro Gatuso tersebut tetap berusaha keras untuk mengejar ketinggalan dengan berbagai upaya yang ada.Jelang berakhirnya pertandingan, Napoli mampu mencetak gol lewat penalti Insigne. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga selesai.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...