Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kalahkan FC Porto 2-0, Arah Ke Semi Final Bagi Chelsea Semakin Jelas

Masson Mount mencetak gol penting bagi bagi Chelsea. (kompas.com/AFP/CRISTINA QUICLER)

MURIANEWS, Kudus – Meski mengalami kesulitan kompetisi domestik, Chelsea justru meraup hasil yang bagus di Liga Champions. Bermain dengan status sebagai tamu, di Stadion Sanchez Pizjuan, Chelsea sukses menang dengan skore cukup impersif 2-0 atas lawannya FC Porto, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB tadi.

Kemenangan ini menjadikan arah Chelsea menuju semifinal Liga Champions semakin jelas. Anak-anak asuhan Thomas Tuchel ini, hanya perlu mengemas hasil seri saja saat bertanding di kandang sendiri, pada leg kedua pekan depan.

Dua pemain klub London, Mason Mount dan Ben Chilwell, menjadi penentu kemenenangan bagi yang membaur. Mason Mount membawa Chelsea unggul pada menit ke-32, sebelum Ben Chiwell menggandakannya pada menit ke-85.

Chelsea sendiri tampil agresif meski berstatus tim tamu pada pertandingan itu. Statistik Livescore mencatat, perolehan bola Chelsea sebanyak 75 persen saat laga baru berlangsung 10 menit.

Mason Mount berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Jorginho. Gol ini menjadi sebuah sejarah, karena Mount yang berusia 22 tahun, merupakan pencetak gol termuda Chelsea di fase knock out Liga Champions.

Pada babak kedua, Porto berusaha bangkit, saat tertinggal 0-1. Tetapi tim peraih dua gelar Liga Champions (1987 dan 2004) ini tidak mampu menjebol pertahanan Chelsea. Alih-alih meraih gol penyama, gawang laga Porto justru kebobolan lagi saat tersisa lima menit. Kali ini kompatriot Mason, Ben Chilwell, yang mencetak gol bagi.

Pemain asal Inggris ini lawan lawan lawan setelah mereka menghadapi satu lawan satu. After gol tersebut, Porto praktis jam tangan, hingga skore akhir 0-2 harus mereka terima.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: kompas.com

Comments
Loading...