Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kylian Mbappe ‘Robohkan’ Stadion Alianz Arena, Cetak Brace Bagi PSG

Bintang PSG, Kylian Mbappe melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB tadi. (goal.com/Getty/GoalAr)

MURIANEWS, Kudus- Striker beliau Paris Saint- German (PSG), Kylian Mbappe kembali membuat kejutan dalam penampilannya di Liga Champions. Diandalkan timnya saat menghadapi tuan rumah Bayern Muenchen, Mbappe menunjukan kelasnya.

Mbappe mewarnai permainan PSG dengan mencetak brace di pertandingan perempat final leg pertama yang berlangsung di Stadion Alianz Arena, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB tadi. Dwi golnya, ditambah satu gol  Marquinho, membuat PSG bisa pulang dengan gembira dari lawatan mereka di  Jerman.

Kylian Mbappe langsung menggebrak Allianz Arena dengan gol cepatnya. Laga baru berjalan tiga menit, pemain juara Piala Dunia itu sukses mengonversi umpan Neymar untuk membuat gol pembuka. Bagi Muenchen, ini adalah kebobolan gol tercepat dalam sejarah mereka di babak gugur Liga Champions.

Memasuki menit ke-28, sekali lagi Neymar menjadi distributor andal bagi PSG dengan melayani Marquinhos untuk mengepak gol kedua bagi Les Parisiens.

Baca: Bayern Vs PSG, Menunggu Mbape Mencatat Rekor Baru

Naas, gol Marquinhos harus dibayar mahal, karena kapten  PSG ini tiba-tiba mengalami cedera sesaat setelah aksi heroisnya itu. Bek Brasil ini pun ditarik keluar di menit ke-30.

Tiga menit setelah Marquinhos meninggalkan lapangan, giliran Leon Goretzka yang mesti menyudahi laga lebih dini lantaran juga mengalami hal serupa. Sang gelandang pun lantas digantikan Alphonso Davies.

Delapan menit sebelum rehat, tuan rumah akhirnya pecah telur. Sodoran Benjamin Bavard dapat dituntaskan dengan baik oleh Eric Choupo-Moting untuk memperkecil ketertinggalan.

Di pengujung babak pertama, Niklas Sule ikut-ikutan tak bisa melanjutkan pertandingan karena dirundung cedera. Di awal babak kedua pun dia digeser Jerome Boateng.

Bayern sempat menghidupkan asa ketika Thomas Muller menyamakan keadaan menjadi 2-2, usai memaksimalkan umpan Joshua Kimmich, pada menit ke-60. Sayang, alih-alih comeback, pasukan Hansi Flick malah kecolongan lagi selang 8 menit kemudian.

Kylian Mbappe mengemas brace-nya pada menit ke-68 untuk membawa PSG kembali mengendalikan pertandingan. Bayern terus melakukan tekanan di sisa waktu, namun hasil akhir memastikan anak-anak asuhan  Pochettino menang tipis 3-2, di Allianz Arena. Modal sangat bagus untuk menjalani leg ke-2 di Parc des Prince pekan depan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...