Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kasus Positif Corona di Grobogan Naik Lagi Setelah Sempat Landai Tiga Hari

Ilustrasi covid-19. (Pixabay)

MURIANEWS, Grobogan – Kasus baru positif corona atau Covid-19 di Grobogan mengalami kenaikan lagi, Rabu (7/4/2021). Perkembangan pada hari ini ada 13 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada tiga hari sebelumnya, grafik kasus corona di Grobogan sempat landai karena totalnya hanya muncul 14 kasus baru. Rinciannya, pada hari Minggu (4/4/2021), ada lima kasus, Senin ada tujuh kasus dan Selasa kemarin hanya muncul dua kasus.

“Perkembangan hari ini, grafik kasus baru ada kenaikan. Pada tiga hari kemarin, kondisinya sempat landai karena kasus yang muncul dibawah sepuluh dalam sehari. Namun, untuk hari ini, ada 13 kasus baru,” kata Ketua Harian GTPP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Dengan data hari ini, maka totalnya sudah muncul 81 kasus baru positif corona pada bulan April ini yang tersebar di 15 kecamatan. Sedangkan empat kecamatan lainnya belum muncul kasus baru pada awal bulan April ini. Yakni, Kecamatan Gabus, Wirosari, Brati, dan Tegowanu.

“Hari ini juga ada enam pasien sembuh. Sedangkan kasus kematian pasien positif Covid-19 hari ini ada satu orang,” jelasnya.

Endang menjelaskan, untuk 13 kasus baru hari ini berasal dari tujuh kecamatan. Yakni, dari Kecamatan Penawangan (4), Karangrayung (3), Kedungjati (1), Purwodadi (1), Gubug (2), Grobogan (1), dan Geyer (1). Sedangkan pada 12 kecamatan lainnya nihil kasus baru pada hari ini.

“Dari 13 kasus baru ini, satu orang di antaranya sudah meninggal saat dirawat di rumah sakit. Yakni, pria usia 62 tahun dari Kecamatan Penawangan. Sebelum meninggal, yang bersangkutan sudah menjalani uji swab dan hasilnya baru keluar hari ini,” ujarnya.

Sedangkan yang 12 orang lainnya semuanya menjalani perawatan di rumah sakit.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif corona di Grobogan secara komulatif bertambah jadi 2.883 orang. Rinciannya, jumlah pasien sembuh bertambah jadi 2.535 orang, dan pasien meninggal 221 orang.

Sementara jumlah pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 127 orang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...