Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Video Miss Eco Indonesia Gunakan Jasa Translator Viral, Netizen Gaduh

Miss Eco Indonesia, Intan Wisni. (Suara.co)

MURIANEWS, Jakarta – Video Miss Eco Indonesia, Intan Wisni yang menggunakan jasa translator karena tak mahir Bahasa Inggris saat menjawab pertanyaan juri di ajang kecantikan Miss Eco International 2021 viral di media sosial.

Berdasarkan video yang juga diunggah oleh pengelola akun Instagram @omg.indonesia.id, Miss Eco Indonesia yang mengenakan gaun berwarna putih itu meminta ke pembawa acara untuk menyiapkan seorang translator.

Tak selang berapa lama, seorang laki-laki yang mengenakan jas rapi berdiri di samping Intan Wisni dan mendengarkan jawaban yang diucapkan perempuan yang lahir di Tangerang itu.

Dalam menjawab pertanyaan juri, Miss Eco Indonesia terlihat terbata-bata.

“Imigrasi ilegal adalah di mana suatu negara dan imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut, dan memiliki suatu persetujuan like perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut termasuk dalam PS…PBB, sorry. Thank you,” ucap Intan seperti dikutip Solopos.com.

Setelah Intan Wisni menjawab pertanyaan itu, translator langsung menerjemahkannya. “The illegal imigration is contradiction to the law, who the law that united nation has commited law,” hasil terjemahan dari laki-laki tersebut.

Ekspresi juri dan presenter di acara ajang kontes kecantikan terlihat datar setelah mendengar jawaban Intan Wisni.

Beberapa netizen yang berkomentar di unggahan pengelola akun Instagram @omg.indonesia.id rata-rata mem-bully Miss Eco Indonesia. Seperti yang diucapkan netizen berikut ini.

“La pesertaa,nya aja jwabnya juga gak jlas..gmna translator,mau jelas…kyknya kslahan bkn di translator,” kata salah satu netizen.

“Maaf , tapi jangan salah kan translators nya , kerana saya sendiri juga bingungg mbak nya ngomong apa,” tambah netizen lainnya.

“Kalo Ga bisa pake bahasa Inggris minimal jawab pake bahasa Indonesia lancar….. jgn kan translatornya gw aja bingung mbanya jawab apaan Imigrasi illegal bnyk sesuatu trus ke PSBB,” imbuh netizen satu lagi.

Meskipun begitu, ada pula netizen yang menyebut aksi Miss Eco Indonesia itu patut diapresiasi. Seperti yang diungkap netizen satu ini. “Menurut w sih gak malu” in, yang ngehujat aja iri wwkwkwk Nilai di bawah rata” jadi gak bisa bertalenta. Memberi dukungan aja sudah apalagi memberi donasi,” kata dia

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...