Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

ESI Jateng Bangga, Ganjar Pranowo Bersedia Ikut Kembangkan E-Sport

Pengurus ESI Jateng menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapatkan kehormatan dari ESI (E-Sport Indonesia) Jawa Tengah, untuk menjadi Dewan Pembina. Permintaan agar Ganjar bersedia menjadi Dewan Pembina ESI ini disampaikan secara langsung, Rabu (7/4/2021).

Ketua Harian ESI Jateng, Evandra Subagyo menyatakan, permohonan agar Ganjar bersedia menjadi Dewan Pembina ESI Jateng ini bukan tanpa alasan. Selama ini Ganjar Pranowo memang memiliki perhatian besar pada dunia E-Sport yang saat ini berkembang.

Pihaknya berpendapat, tidak salah jika ESI Jateng memohon Ganjar untuk bersedia duduk sebagai dewan pembina. Terlebih, selain sebagai Gubernur, Ganjar juga sangat konsen pada olahraga yang notabene baru ini.

Baca: Ganjar Didapuk Jadi Dewan Pembina ESI Jateng, ”Kalau Hanya Title Saja, Ndak Usah”.

“Pak Ganjar tak sekedar memiliki titel pembina saja nantinya. Melainkan benar-benar membina kami. Semoga ini awal yang baik untuk menjadikan E-sport Jateng berkembang. Sehingga nantinya bisa muncul atlet-atlet E-sport yang mengharumkan nama bangsa,” ujar Evandra Subagyo, Rabu (7/4/2021).

Menurut Evandra, sejauh ini ESI Jateng telah resmi terbentuk di level Provinsi sampai Kabupaten. Saat ini pengurus ESI Jateng sudah dilantik sekaligus telah menggelar dua turnamen di awal tahun lalu. Yakni PUBG (Player Unknown Battle Ground) dan ML (Mobile Legend).

“Ke depan, selain membuat even, sesuai arahan pak Gubernur kami akan merapikan struktur dan membuat klasifikasi antar pemain. Dengan klasifikasi yang benar, diharapkan pemetaan atlet mudah dilakukan,” tandasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula

Editor: Budi Erje

Comments
Loading...