Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sempat Minim, Stok Darah di PMI Grobogan Hari ini Ada 298 Kolf

Ilustrasi. (Pixabay)

MURIANEWS, Grobogan – Persediaan atau stok darah yang ada di UTTD Palang Merah Indonesia (PMI) Grobogan masih mencukupi. Di mana, stok darah pada Rabu (7/4/2021) sore ini masih ada 298 kantong atau kolf.

Sebelumnya, stok darah sempat minim selama beberapa hari. Terutama untuk darah golongan AB yang sempat mengalami kekosongan stok.

Kasi Pelayanan PMI Grobogan Gesit Kristyawan mengungkapkan, persediaan darah yang dimiliki saat ini masih ada 298 kantong atau kolf.

Stok sebanyak ini terdiri dari darah golongan A sebanyak 79 kolf, golongan B ada 80 kolf, golongan O ada 116 kolf dan golongan AB masih 23 kolf.

Gesit menyatakan, dalam beberapa hari terakhir ada banyak pendonor yang menyumbangkan darahnya. Seperti dari karyawan pabrik, instansi pemerintahan dan juga pendonor di desa-desa.

“Adanya banyak pendonor dalam beberapa hari terakhir menjadikan stok yang kita miliki cukup aman. Untuk stok darah ini bisa berubah setiap saat karena ada yang memanfaatkan dan ada pendonor yang masuk,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Meski stok saat ini masih banyak, Gesit tetap mengharapkan sumbangan darah untuk kepentingan kemanusiaan dari berbagai pihak. Menurutnya, dengan adanya stok yang mencukupi maka masyarakat yang membutuhkan darah bisa terlayani dengan cepat.

“Untuk hari ini tadi, kita ada giat donor darah di Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon dan Desa Gabus, Kecamatan Gabus,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...