Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bayern Vs PSG, Menunggu Mbape Mencatat Rekor Baru

Kilian Mbape ditunggu mencetak rekor baru.(goal.com)

MURIANEWS, Kudus- Bayern Muenchen dan PSG, dalam waktu kurang 8 bulan sudah bertemu lagi, sejak mereka bertarung di final Liga Champions 2020. Kini, di pertandingan leg pertama perempat final musim 2021 mereka bertemu kembali.

Muenchen akan menjadi tuan rumah di Stadion Alianz Arena, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB nanti. Pertemuan mereka akan mempertemukan bintang-bintan muda PSG dan bintang-bintang berpengalaman Bayern Muenchen.

Muenchen sendiri pada partai kali ini dipastikan tidak akan bisa memainkan bomber andalannya, Robert Lewandowski dan bek tangguhnya Serge Gnabry. Dengan alas an yang berbeda, dua pemain ini tidak bisa diturunkan pelatih Hansi Flick.

Lewandoski dipastikan absen saat timnya dua kali bertemu PSG, karena mengalami cidera. Sementara Serge Gnabry diketahui terjangkit covid 19, dan tidak diperkenankan main.

Eric Maxim Choupo-Moting, yang dibeli Bayern dari PSG pada awal musim, berpeluang besar menjadi opsi pengganti Lewy sebagai penggedor utama. Pemain ini bisa didukung Leroy Sane, Thomas Muller dan Kingsley Coman.

Namun opsi lain mungkin juga akan diambil Hansi Flick, dengan merubah skema bermain timnya. Leroy Sane bisa saja didorong agak ke depan, memainkan peran false nine. Soal ini masih belum bisa dipastikan.

Sementara itu, Manajer PSG, Mauricio Pochettino, dipastikan juga tidak akan bisa memainkan sejumlah pilar utama timnya. Leandro Paredes tidak bisa main karena akumulasi kartu, sementara Danilo Pereira masih harus menjalani pemulihan dari cedera betisnya.

Namun, Mauricio Pochettino dikenal tangkas dalam meramu starting XI  terbaik. PSG saat ini memiliki kedalaman skuad sangat baik. Untuk mengisi peran Peredes dan Danilo, Pochettino menyiapkan Ander Herrera yang baru pulih dari cedera. Dia akan dipasangkan dengan Idrissa Gueye.

Di sektor ujung tombak, Mauro Icardi bersiap comeback dari cedera paha di laga ini. Namun jika Pochettino tidak mau mengambil risiko terlalu tinggi, dia punya alternatif bagus. Sang manajer akan memasang Moise Kean di depan trisula penggedor tim: Angel Di Maria, Neymar dan sang pemecah rekor, Kylian Mbappe.

Seperti diketahui, Mbape, Striker beusia 22 tahun itu mampu mencetak gol dalam enam laga Liga Champions musim ini dan akan membuat rekor lainnya jika dia berhasil mengoyak gawang Muenchen di Allianz Arena.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: goal.com

Comments
Loading...