Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Eks Pelatih Fisik Persijap Merapat ke Sulut United FC, Ini Tugasnya di Klub Baru

Adhika Pratomo, Eks Pelatih Fisik Persijap, kini bekerja untuk Sulut United FC. (ist.)

MURIANEWS, Kudus – Pelatih fisik Andhika Mulia Pratomo yang sudah menyelesaikan kontrak bersama Persijap, dipastikan pindah ke Sulut United FC, Manado. Andhika yang sejak 15 Desember 2020 lalu bestatus free,  sejak Maret sudah di Sulut United FC, yang akan berlaga di Liga 2.

Berlabuhnya eks pelatih fisik Persijap ke Sulut United FC itu, berawal dari Andhika yang mengontak pihak Sulut United sejak 7 Maret 2021 lalu. Kemudian dirinya mulai bergabung bersama klub yang memiliki logo mirip Manchester City itu pada 24 Maret 2021 silam.

“Tanggal 15 Desember 2020 kontrak saya dengan Persijap berakhir dan juga sudah komunikasi dengan manajer Persijap. Terus saya mulai kontak-kontak ke Sulut,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya, Sulut United FC sangat serius dan memiliki persiapan paling awal untuk mengarungi Liga 2. Oleh karena itu Andhika yang  kelahiran Padang Panjang, 25 Maret 1990 itu, menjatuhkan pilihan ke Sulut United FC.

Baca:Asri Akbar Akhirnya Berurusan dengan RANS Cilegon FC, Begini Ceritanya

“Sebenarnya Sulut United FC sudah mencari pelatih fisik di 2018. Tetapi saat itu mereka masih mengurus kepindahan nama dari Bogor FC menjadi Sulut United FC,” terangnya.

Lebih lanjut, pelatih yang mengantongi lisensi B AFC itu menganggap Sulut United FC memiliki persiapan yang matang. Selain itu, dari segi susunan pelatih dan staf pelatih, klub yang bermarkas di Manado itu tergolong lengkap.

“Job desk saya sama seperti saat di Persijap sebagai pelatih fisik. Di sini susunan pelatih dan staf juga lengkap. Ada Head Coach, asisten pelatih ada dua, analis pertandingan, pelatih kiper, dan pelatih fisik,” jelasnya.

Sebagai pelatih fisik, Andhika memiliki job desk yang hampir sama saat masih di Persijap. Salah satunya menyiapkan program-program latihan fisik bagi skuad Sulut United FC.

“Sama saja seperti saat di Persijap. Saya hanya menyesuaikan saja untuk latihannya,” ujarnya.

Sejauh ini Andhika mengaku krasan berada di Manado, home bas Sulut United FC. Menurutnya ada kesamaan antara di Persijap, Jepara dan Sulut United FC, Manado. Keduanya sama-sama wilayah yang berada di pesisir pantai.

“Sejauh ini nyaman dan krasan. Paling tantangannya jauh dari keluarga,” ungkapnya.

Pria yang doyan makan sate padang itu dikontrak satu musim. Bersama skuad hiu utara, Andhika berharap agar Sulut United dapat promosi ke Liga 1.

“Target saya pribadi ingin bawa Sulut United FC promosi ke Liga 1,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula

Editor: Budi Erje

Comments
Loading...