Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Siagakan Personel Antisipasi Balap Liar Saat Ngabuburit dan Jelang Sahur

Personel Polres Kudus berpatroli di sejumlah ruas jalan di Kota Kretek. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja, biasanya akan marak terjadi saat Ramadan. Hal tersebut membuat Polres Kudus bersiap sedini mungkin untuk mengantisipasinya.

Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Anwar mengatakan, patroli ke sejumlah ruas jalan Kota Kretek akan mulai ditingkatkan. Sebab, biasanya aksi balap liar akan muncul pada saat momen ngabuburit jelang buka puasa, malam hari dan jelang sahur.

“Sebenarnya patroli balap liar sudah rutin kami lakukan setiap harinya. Tidak hanya untuk mengantisipasi balap liar, tapi juga untuk mengantisipasi adanya gangguan di Kota Kretek,” katanya, Rabu (7/4/2021).

Ia menyebut, sejumlah personel sudah disiagakan untuk berpatroli menggunakan mobil ataupun motor. Polsek jajaran pun juga akan turut berpatroli mengantisipasi adanya aksi balap liar ataupun gangguan keamanan.

“Satu regu patroli akan kami siagakan. Polsek jajaran juga akan rutin berpatroli saat jam-jam rawan,” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah memetakan lokasi-lokasi ruas jalan yang biasanya banyak dijadikan untuk balap liar. Seperti, Jalan Lingkar utara Desa Klumpit, Jalan Lingkar Barat, hingga Jalan Jenderal Sudirman yang biasanya digunakan untuk balap liar saat malam hari.

“Di jalan Kerawang-Tanjungrejo biasanya marak balap liar saat menjelang buka puasa. Personel juga akan berkeliling patroli ke lokasi-lokasi yang lain,” ucapnya.

Dengan begitu, pihaknya berharap bisa meminimalisir dan mengantisipasi potensi terjadinya balap liar. Terlebih, balap liar tidak hanya membahayakan diri sendiri, juga membahayakan keselamatan pengguna jalan lain.

“Semoga peningkatan patroli bisa mengantisipasi kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat  itu. Dan mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, ” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...