Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Usai Hadapi City, Erling Haaland Dikejar Asisten Wasit Hingga ke Lorong Kamar Ganti

Bomber Borusia Dortmund, Erling Haaland dalam sebuah pertandingan.(bolasport.com/TWITTER.COM/THEUTDJOURNAL)

MURIANEWS, Kudus- Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland saat ini memang tengah ‘bersinar terang’. Popularitasnya tengah menanjak di Eropa, hingga banyak penggemar yang mencoba mendapatkan kenangan darinya, termasuk tanda-tangan.

Meminta tanda tangan bintang besar seperti Haaland, bagi para penggemar, tentu bukan sesuatu yang salah. Namun situasinya akan menjadi agak berbeda, ketika yang meminta tanda tangan itu adalah seorang wasit yang baru saja memimpin pertandingan.

Nah, perempat final Liga Champions yang mempertemukan Man City Vs Borussia Dortmund, di Etihad Stadium, Rabu (7/4/2021) dinihari WIB tadi, memunculkan cerita tentang itu. Haaland, salah satu bintang terbaik dunia, pemain Dormund yang tengah jadi perbincangan di Eropa, sempat ‘dikejar’ asisten wasit yang baru bertugas.

Akun twiter Rob Harris (@RobHaris), salah satu pandit sepak bola tersohor, seperti dilansir sports.yahoo.com  menampilkan video ‘pengejaran’ assiten wasit terhadap Erling Haaland. Video ini mendapatkan perhatian dari lebih dari dua ribu orang yang sudah menontonnya.

Menyusul kekalahan Dortmund 2-1 dari Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions, asisten wasit terlihat di video mengikuti Haaland ke dalam terowongan. Setelah bolak-balik cepat, asisten itu tampak mengeluarkan dua kartu kuning untuk ditandatangani Haaland.

Pemain dari kedua tim terlihat berjalan melewati mereka. Namun di dalam video tersebut terlihat Haaland sedikit tidak antusias. Hal ini mungkin bisa terjadi karena timnya baru saja tertinggal 1-2 dalam upaya merebut jatah semi final Liga Champions.

Atau bisa saja, Haaland kesal karena pada pertandingan itu, wasit tidak mengesahkan gol yang dicetak rekannya Jude Bellingham. Seperti yang telah terjadi, Bellingham dalam pertandingan sempat mencetak gol, setelah berhasil memblok tendangan kiper City, Enderson. Tapi wasit tidak mengesyahkan gol itu.

Cerita tentang asisten wasit yang mengejar Haaland ini juga sampai ditelinga Pep Guardiola. Manajer Manchester City ini, mengatakan dirinya  tidak punya masalah soal tanda tangan itu. Selain itu, dirinya juga cukup puas dengan kinerja para wasit dalam pertandingan itu.

“Mereka mengatakan kepada saya (soal itu-red). Mungkin dia (asisten wasit-red) penggemar. Mengapa tidak (boleh). Wasitnya brillian, tidak ada masalah dalam permainan. VAR mengatakan kepada saya bahwa itu bukan pinalti dan (Jude) Bellingham, kakinya lebih tinggi dari yang diharapkan. Ya Wasitnya sempurna,” ujar Guardiola.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: sportsyahoo.com

 

 

 

Comments
Loading...