Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perumda Tirta Bening Pati Bagi-Bagi Dua Motor ke Pelanggan Paling Rajin Bayar Tagihan

Bupati Pati Haryanto memberikan hadiah motor kepada pelanggan Perumda Tirta Bening. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bening genap berusia 29 tahun. Komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pun menjadi perioritas utama.

Apalagi, saat ini tercatat ada 35.250 pelanggan yang tersebar di Bumi Mina Tani. Dirut Perumda Air Minum Tirta Bening Bambang Soemantri mengatakan, sejalan dengan komitmen tersebut, pihaknya berharap harus diimbangi dengan pembayaran yang lancar dari para pelanggan.

Sebab, uang pembayaran itu nanti kembalinya juga kepada masyarakat sendiri. Dalam perayaan hari ulang tahun ini, pihakanya juga memberikan hadiah kepada pelanggan yang paling rajin membayar tagihan air.

“Komitmen itu kami dukung dengan pemberian hadiah kepada para pelanggan yang membayar tepat waktu. Hadiah utamanya adalah dua unit motor Honda Beat,” katanya, saat perayaan HUT Ke-29 Perumda Air Minum Tirta Bening di Pendapa Pati, Rabu (7/4/2021).

Dia menyebut, ketika pembayaran pelanggan tepat waktu, maka pihaknya juga akan mampu memberikan defiden kepada pemerintah daerah. Tahun 2020 lalu, pihaknya memberikan bagi hasil dengan pemda sebanyak Rp 2,14 miliar.

“Setiap tahun kami ada peningkatan. Pemberian defiden tahun ini kami target sebesar Rp 2,3 miliar,” terangnya.

Sementara Bupati Pati Haryanto mengatakan, meskipun usianya sudah 29 tahun, tetapi pemda baru mengelola Air Minum Tirta Bening selama 19 tahun. Karena perumda ini sebelumnya bekerja sama dengan pihak ketiga selama 10 tahun.

Alhamdulillah, selama Tirta Bening ini kita akuisisi kembali saat ini sudah bisa memberikan defiden. Perlahan sudah mulai tambah,” ungkapnya.

Keluhan masyarakat selama ini, lanjutnya, adalah baku butu air pada saat musim kemarau. Pihaknya menyebut sudah membuat langkah untuk mengantisipasi hal tersebut.

”Kami sudah buka jaringan baru dari Trangkil ke Juwana. Nanti juga ada lagi. Karena saat ini antre untuk pemasangan saluran air baru ada sekitar 3.200-an calon pelanggan,” imbuhnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...