Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PPNI Kudus Bangun Gedung Nursing Center Baru, untuk Tingkatkan Kompetensi Perawat

Plt Bupati Kudus HM Hartopo (tengah) meletakkan batu pertama pembangunan gedung PPNI. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kudus mulai membangun Gedung Nursing Center untuk peningkatan kualitas dan kompetensi perawat di Kota Kretek.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut, dilakukan Plt Bupati Kudus HM Hartopo bersama Ketua DPD PPNI Kudus Masvan Yulianto dan Ketua DPW PPNI Jateng Edy Wuryanto, di Kelurahan Kajeksan, Kecamatan Kota, Kudus, Rabu (7/4/2021).

“Pembangunan gedung ini merupakan hasil dari iuran para pengurus PPNI di Kabupaten Kudus,” ucap Ketua DPD PPNI Kudus Masvan Yulianto.

Bangunan yang ditarget rampung dalam sepuluh bulan tersebut pun diharapkan bisa menjadi wadah para perawat di Kota Kretek untuk meningkatkan kompetensinya melalui berbagai kegiatan.

Mengingat sampai saat ini, apabila perawat ingin meningkatkan kompetensinya, maka harus mengikuti kegiatan di luar Kudus. “Jadi dengan adanya gedung ini nanti, PPNI bisa melaksanakan peningkatan kompetensi,” sambung dia.

Selama ini sendiri, PPNI berkegiatan di Laboratorium Kesehatan milik Pemkab Kudus. PPNI, sebelumnya juga sempat memiliki gedung nursing, tapi terlalu kecil sehingga dijual.

Sementara Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi langkah PPNI yang membangun gedung secara mandiri.

Pemkab Kudus pun akan turut mendukung semua kegiatan PPNI selagi bisa membuat kualitas PPNI dan Kabupaten Kudus lebih maju lagi. “Kami harapkan dengan adanya pembangunan gedung ini, kualitas perawat di Kudus bisa semakin meningkat,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...