Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pep Guardiola Sempat ‘Ketar-Ketir’, Sebelum Akhirnya Bisa Menang

Pep Guardiola, Manajer Manchester City. (kompas.com/AFP/Laurence Griffiths)

MURIANEWS, Kudus- Manajer Man City, Pep Guardiola menyatakan sempat ‘ketar-ketir’ di menit-menit akhir pertandingan melawan Borussia Dortmund, Rabu (7/4/2021) WIB dinihari tadi. Pria asal Spanyol ini, sempat kuatir  hasil imbang akan terjadi pada pertandingan di kandangnya.

Namun hasil akhir 2-1 untuk kemenangan membuat dirinya lega. Meski di Jerman semua kemungkinan bisa terjadi, kemenangan itu tetap sedikit lebih baik bagi bagi. Kekuatiran Pep beralasan, sebab pada menit ke-84, Dortmund mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sebelumnya Kevin De Bruyne membawa City unggul sejak menit ke-19.

Beruntung, pada menit ke-90 Phil Foden berhasil mencetak kemenangan bagi Man City. Sehingga bisa dikatakan City bisa meletakan salah satu kakinya di partai semifinal Champions Eropa.

Manajer Man City, Pep Guardiola, pun mengungkapkan rasa lega setelah pasukannya berhasil mengumpulkan tiga poin pertama di perempat final Liga Champions musim ini.

“Lebih baik menang imbang. 2-1, Liga Champions, kami akan ke sana (markas Dortmund) untuk menang,” kata Pep Guardiola kepada BT Sport, seperti yang dilansir kompas.com.

Pep Guardiola mengatakan, membujuk tidak bermain dengan bagus pada babak pertama sehingga peluang minimal yang tercipta. Namun, menurut dia, Man City telah bermain dengan baik di babak kedua meskipun tidak berhasil mencetak banyak gol tambahan.

“Babak kedua lebih baik, kami memiliki dua atau tiga peluang emas untuk mencetak gol kedua atau ketiga, tapi itu tidak terjadi,” tutur sang pelatih. “Setelah kami kebobolan 1-1, kami mencetak gol terakhir,” terusnya.

Pep Guardiola juga mengapresiasi aksi Phil Foden yang berhasil mempersembahkan gol kemenangan untuk Man City. “Pada babak kedua, dia (Phil Foden) adalah ancaman untuk mereka (Dortmund). Dia memiliki dua atau tiga peluang dan akhirnya bisa mencetak gol,” ujar pelatih asal Spanyol itu lagi.

Dengan hasil ini, meski menang, Pep Guardiola menyadari, Man City masih memikul beban saat menghadapi laga leg kedua di kandang Dortmund. Kemenangan tipis 2-1 di leg pertama memang membuat satu kaki The Citizens ke semifinal Liga Champions musim ini.

“Kami akan menonton rekaman pertandingan. Kami akan menyesuaikan beberapa hal untuk pergi ke markas Dortmund dan kami akan berusaha untuk menang,” pungkasnya

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: kompas.com

Comments
Loading...