Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Para Ketua PDI Perjuangan di Jepara Minta Jabatan Wakil Bupati Harus Kader Banteng

Para Ketua PAC menyerahkan surat permohonan terkait calon wakil bupati kepada DPC PDIP Jepara. (MURIANEWS/ Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Proses pengisian jabatan wakil bupati Jepara terus bergulir. Kali ini, sebanyak 15 ketua dan pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan di Jepara mendesak Bupati Dian Kristiandi agar memilih kader partai sendiri untuk mendampingi sisa masa jabatannya.

Desakan itu muncul menyusul adanya rekomendasi DPP PDI Perjuangan pada 27 Maret 2021 silam. Diketahui, tiga nama bakal calon tersebut mengerucut pada nama-nama seperti Andi Rohmat, Siti Azizatin, dan Mulyaji.

Para ketua PDI Perjuangan di Jepara itu mengusulkan posisi wakil bupati Jepara diisi oleh kader partai berlambang banteng itu.

Tanggapan 15 PAC PDI Perjuangan tersebut disampaikan Selasa (06/04/2021) di Kantor DPC PDI Perjuangan. Mereka diterima oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDI Perjuangan Jepara, Nur Kholis.

Salah satu ketua PAC, Sutarto menyatakan telah menyerahkan desakan tersebut secara tertulis kepada DPC, DPD, dan DPP PDI Perjuanhan. Pihaknya secara solid mengusulkan dua nama calon wakil bupati dari kalangan kader partai sendiri. Yaitu Andi Rohmat dan Siti Azizatin.

“Kami, 15 PAC PDIP Jepara akan terus mengawal proses pengisian jabatan wakil bupati Jepara. Kami memohon agar calonnya dari kader atau sturktural partai,” tegas Sutarto, yang juga ketua PAC PDI Perjuangan Nalumsari.

Sutarto mengungkapkan, desakan yang dilakukan itu bukan tanpa alasan. Pihaknya menilai, sosok calon wakil bupati yang terpilih nanti, bukan tidak mungkin bakal menjadi pendulang suara pada Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kami mengusulkan pada DPC untuk mengawal dua nama cawabup dari internal yakni Siti Aizatin dan Andi Rokhmat agar ditetapkan dalam usulan untuk dipilih dalam rapat paripurna DPRD Jepara,” ujar dia.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi, Nur Kholis menyambut baik usulan dari 15 PAC ini. Nur Kholis berjanji akan meneruskan usulan PAC ini kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara.

“Secara pribadi saya mendukung penuh apa yang diusulkan PAC ini. Memang sudah seharusnya cawabup yang direkomendasikan dalam rapat paripurna DPRD adalah kader dan pengurus PDI Perjuangan Jepara. Kami sangat mengapresiasi aspirasi teman-teman ini,” jelas Nur Kholis.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...