Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hasil 8 Besar Champions, Madrid dan City Raih Kemenangan

Man City dengan susah payah akhirnya bisa menang dari Dortmund.(kompas.com/AFP/PAUL ELLIS)

MURIANEWS, Kudus– Dua pertandingan Leg pertama Babak 8 Besar Liga Champions, menghasilkan kemenangan bagi masing-masing tuan rumah. Real Madrid berhasil menang dengan skore 3-1 atas Liverpool. Sementara Man City menang 2-1 dari Borussia Dortmund.

Di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, El Real membuat Liverpool menderita lewat gol-gol
Vinicius Junior (’27, ’65) dan Marco Asensio (’36). Sementara Liverpool menciptakan gol tandang menit ke-51 melalui kaki Mohamed Salah.

Brace yang dicetak oleh Vinicius Junior dalam partai ini masing-masing lahir setelah memanfatkan umpan jauh Tony Kroos. Begitupun gol yang dicetak oleh Marco Asensio. Tony Kroos dalam  pertandingan kali ini memang menunjukan kualitas terbaiknya.

Sementara gol Salah terjadi dalam sebuah kemelut di depan gawang Madrid. Sepakan Salah sebenarnya sudah mampu di tepis oleh Tiboit Curtis. Namun bola tetap meluncur mengenai mistar gawang sebalum akhirnya masuk ke dalam.

Sementara itu, di Stadion Etihad, Manchester, Man City harus bersusah payah mengatasi  perlawanan Borussia Dortmund. Kemenangan 2-1 Man City bahkan harus ditentukan pada menit akhir pertandingan.

Manchester City dalam pertandingan ini sempat ungguk 1-0 melalui gol  Kevin De Bruyne pada menit ke-19. Gol ini sempat disamakan oleh Dortmund melalui Marcus Reus pada menit ke-84. Beruntung, mereka akhirnya mampu unggul kembali melalui gol Phil Foden, pada menit ke-90.

Sesuai jadwal, Madrid dan Liverpool akan kembali bertanding pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Anfiel, Liverpool, pada 14 April mendatang. Pada saat yang sama, Man City juga akan melakoni pertandingan leg kedua melawan Borussia Dortmund di Dortmund, Jerman.

Pertandingan Babak 8 Besar Lainnya akan mempertemukan Bayern Muenchen Vs PSG di Stadion Olimpiade Muenchen, Kamis (8/4/2021) dinihari. Pada saat yang sama, tim kuda hitam FC Porto akan menjamu Chelsea.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: bola.com

Comments
Loading...