Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PTM Sukun Gagal Tempatkan Atletnya di Partai Final

Atlet PTM Sukun, Putri Wulandari saat terjun di David Jacob Table tennis invitation U20. (Dok. PTM Sukun)

MURIANEWS, Kudus – Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun gagal menempatkan wakilnya di partai final turnamen David Jacob Table tennis Invitation U-20. Dua atlet yang diharapkan mampu berbicara di turnamen ini, terhenti di fase semifinal.

Tidak adanya wakil PTM Sukun dipastikan, setelah Siti Aminah kalah atas Tyas Saharani dari klub Ancol Barat Jakarta. Atlet asal Kediri yang dibina oleh PTM Sukun itu harus puas di babak semifinal saja.

Hal yang sama juga terjadi di partai semi final lainnya. Atlet PTM Sukun, Putri Wulandari harus mengakui keunggulan lawannya Rofiana Nurul S dari klub Morning Whistle Jakarta. Praktis, tidak ada satupun tiket ke final yang bisa diraih.

Padahal, sesuai bagan semi final, jika Aminah dan Putri dapat mengalahkan lawannya masing-masing, duel antara atlet PTM Sukun bisa terjadi di partai final. Namun, dewi fortuna belum berpihak pada keduanya.

Sementara dua atlet PTM Sukun lainnya, Cindy Marcella Putri dan Zidna Kautsar harus puas bertengger di babak 16 besar saja. Cindy kandas oleh petenis meja asal NHI Bandung Sofi Fitria. Sementara Zidna harus merelakan digusur oleh petenis meja asal klub Bakti, Gading Putri.

Dengan hasil ini, praktis PTM Sukun gagal meraih target yang dipasang Pelatih Fisik PTM Sukun, Frengki Setyo Prabowo. Frengki membenarkan bahwa saat ini beberapa atletnya hanya melangkah jauh hingga ke semi final.

“Putri dan Aminah terhenti di empat besar,” katanya kepada MURIANEWS, Selasa (6/4/2021) malam.

Kendati begitu, Frengki akan melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya itu. Terlebih sejauh ini di sektor putri sudah lama tidak ada even.

“Sektor putri ini sudah lama tidak ada kompetisi juga selama dua tahun. Sehingga kami buta kekuatan lawan mulai dari kualitas hingga gaya bermainnya,” terangnya.

Praktis, saat ini atlet PTM Sukun hanya membawa pulang dua perunggu. Medali Itu diraih oleh Putri Wulandari dan Zidna Kautsar. Ke depannya dia akan mengevaluasi kekurangan anak asuhnya. Seperti mental bertanding dan adaptasi.

“Harapannya bisa meraih hasil yang maksimal lagi. Entah itu perak atau emas,” harapnya.

Di even David Jacob Table Tennis Invitation U-20 ini Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun menerjunkan empat atlet putri. Yakni Siti Aminah, Zidna Kautsar, Cindy Marcella Putri, dan Putri Wulandari.

Total dari peserta yang ikut serta ada 24 atlet. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Kudus, Semarang, Bandung, Jakarta, Kediri, dan daerah lainnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...