Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Minibus Elf Bisa Naik Sampai Depan Makam Sunan Muria, Sopir Banjir Pujian Netizen

 

Tangkapan layar minibus Elf menurunkan penumpang di depan kompleks Makam Sunan Muria. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Beredar video yang memperlihatkan sebuah minibus Elf travel tersesat hingga depan kompleks depan makam Sunan Muria di Kabupaten Kudus. Video yang berdurasi 19 detik tersebut tengah ramai menjadi perbincangan warganet di media sosial.

Pasalnya, minibus travel atau bus rombongan peziarah lazimnya berhenti di Terminal Colo. Tak hanya itu, jalan menuju area makam Sunan Muria pun menanjak dan penuh dengan belokan yang cukup ekstrem dan sempit.

Biasanya, peziarah akan naik ojek Colo jika melintasi jalan tersebut. Jika tidak, mereka bisa naik ke area makam dengan berjalan kaki meniti ratusan anak tangga.

Video ini juga diunggah di grup Facebook @Kudus Viral. Banyak warganet yang heran karena minibus tersebut bisa naik sampai ke depan kompleks makam Sunan Muria.

Kok iso lho, liwat ngendi iku mau, opo ra simpangan mbi pengojek (Kok bisa lho, lewat mana tadi, apa tidak bersimpangan sama tukang ojek, ” tulis @Afika Comel.

Ada juga warganet yang memberi apresiasi kepada sopir minibus tersebut. Salah satunya akun @Nadhif Putra Wibowo.

“Jawara supire iso sampe duwur padahal elf long, (Hebat sopirnya, bisa sampai atas pakai elf long, ” tulis akun itu.

Ada lagi cuitan pujian untuk sang sopir dari akun @Jecklis Sulistyo. “Ora angger uwong wani nyupir tekan duwur, supire jos tenan, (tidak sembarang orang berani menyopir sampai atas. Sopirnya sangat hebat, ” tulis akun itu.

Sementara Kepala Desa Colo M Destari Andryasmoro membenarkan hal tersebut. Menurutnya ada dua minibus travel elf yang mengangkut rombongan peziarah asal Jawa Timur yang naik sampai ke kompleks depan makam Sunan Muria akibat melihat peta GPS.

“Kejadiannya Itu sekitar 01.00 WIB malam tadi. Rombongan dari Jawa Timur, berjalan lewat portal timur (dari arah Pati) yang buat patokan peta GPS, ” katanya Selasa, (6/4/2021) sore.

Setelah mengikuti arah dari peta GPS, kedua minibus tersebut lantas mengarah ke jalan lain. Kendaraan yang harusnya melewati terminal, namun rute tercepat saat itu mengarah melewati jalan depan Balai Desa Colo.

“Akhirnya naik lewat jalur ojek, sopirnya juga bilang belum pernah ke sini (Sunan Muria). Pas itu tidak ada tukang ojek lewat juga, kalau ada pasti sudah ditegur. Itu Elfnya sempat mogok pas naik, tapi hidup lagi dan mau putar balik tidak bisa akhirnya diteruskan ke atas, ” ungkapnya.

Meski demikian, kini kedua minibus yang membawa rombongan peziarah tersebut sudah berhasil turun. “Tadi pagi sudah berhasil turun, aman sudah kembali tidak ada kendala, ” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...