Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Menghadapi Napoli, Jabatan Adrea Pirlo di Juventus Dipertaruhkan?

Andrea Pirlo-Gennaro Gattuso. (bola.net/AP)

MURIANEWS, Kudus – Pertandingan tunda di Serie A, salah satunya akan menghadapkan Juventus Vs Napoli. Tak pelak pertandingan ini akan menjadi sebuah moment yang sarat emosi.

Ini jika melihat pelatih dari kedua tim yang akan bertarung. Di kubu Juventus ada Andrea Pirlo, sementara di Napoli ada Gennaro Gattuso. Dua nama ini dikenal merupakan karib sejak menjadi pemain Timnas Italia. Namun kali ini mereka tidak dalam posisi bahu-membahu seperti sebelumnya. Sebaliknya mereka harus sama-sama saling mengalahkan.

Situasi ini semakin menyulitkan mereka sebagai karib, menyusul hasil berbeda yang mereka dapatkan di Serie A. Gennaro Gattuso sejauh ini mampu membawa timnya menjadi salah satu yang terbaik di Serie A. Namun tidak bagi Andrea Pirlo, yang menukangi tim besar Juventus.

Hasil-hasil yang diraih Juventus musim ini bisa dikatakan jauh dari ekspetasi. Juventus sudah terlempar dari Liga Champions dan saat ini tampaknya juga harus melupakan gelar scudetto.

Isu terakhir yang berhembus di Italia menyebutkan Andrea Pirlo bisa saja dipecat dari jabatannya jika tidak mampu meraih kemenangan dari Napoli. Disisi lain, Napoli dengan Gattuso yang merupakan karibnya, saat ini tengah mengalami musim yang baik.

Buka: Inter Milan Diprediksi Semakin Mendekat ke Scudeto, Juventus Harus Fokus di 4 Besar

Ancaman pemecatan bagi Andrea Pirlo tak lepas dari hasil buruk yang diderita timnya dalam dua pertandingan terakhir di Serie A. Juventus diluar dugaan kalah 0-1 satu dari tim antah berantah Benevento. Hasil ini tak kunjung memuaskan, lantaran hanya bisa bermain imbang melawan Torino.

Meski Juventus memiliki rekor bagus saat menghadapi Napoli, dengan 7 kali kemenangan pada pertandingan terakhir, namun saat ini belum bisa menjadi jaminan. Dibawah Gattuso, Napoli menjelma menjadi tim yang diperhitungan musim ini.

Pirlo sendiri menyatakan, dirinya tetap optimis bisa menyelesaikan kompetisi Bersama timnya. Sebagai pelatih dirinya juga menyatakan siap menerima semua konsekuensi. Namun satu hal, dirinya tetap akan berkonsentrasi penuh pada pertandingan ini.

“Kami harus belajar bahwa konsentrasi tidak boleh sampai hilang walau hanya sedetik, sebab ketika kami kehilangan bola, adalah hal yang benar kalau kami mendapatkan hukuman,” ucap Pirlo di football Italia, seperti yang dikutip bola.net.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: bola.net

Comments
Loading...