Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Inter Milan Diprediksi Semakin Mendekat ke Scudeto, Juventus Harus Fokus di 4 Besar

grafis (bola.net)

MURIANEWS, Kudus- Di tengah gegap gempitanya gelaran Babak 8 Besar Liga Champions Eropa,  Serie A Italia masih tetap menggelar pertandingan. Dampak covid 19 telah menyisakan dua pertandingan tunda di Serie A. Dan, pada Rabu (7/4/2021) malam, dua partai tunda melibatkan dua tim papan atas Serie A.

Pada saat yang hamper bersamaan, Inter Milan dan Juventus akan memainkan laga tunda mereka. Inter Milan yang saat ini memuncaki klasemen, akan menjamu Sassuolo di Stadion

Giuseppe Meazza. Kemenangan akan mendekatkan mereka pada Scudeto 2021 ini.

Saat ini Inter Milan (68 poin) berada di puncak klasemen dengan keunggulan delapan angka dari rival sekota AC Milan (60 poin), sementara Sassuolo saat ini berada di urutan kesembilan klasemen dengan 40 angka dari 28 laga.

Pertandingan Inter Milan melawan Sassuolo tepat sebelum jeda internasional untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 dibatalkan, setelah empat pemain di Inter diketahui positif covid-19. Baru pada Rabu (7/4/2021) jam 23.45 WIB, pertandingan ini akan digelar.

Inter Milan tampil sensasional musim ini, dan sedang dalam perjalanan menuju gelar Serie A musim ini. Nerazzurri memiliki pemain-pemain hebat di skuad mereka. Konsentrasi mereka semakin terfokus karena mereka absen di Kompetisi Liga Champions Eropa.

Pada 10 laga terakhir mereka di Serie A, Inter Milan mampu meraup nilai sempurna. Mereka juga mampu menciptakan sedikitnya 3 gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Sementara disisi lain, Sassuolo kebobolan setidaknya 2 gol dalam 5 pertandingan terakhir mereka di Liga Italia.

Sassuolo perlu melakukan beberapa perubahan pada tim mereka untuk pertandingan ini karena sejumlah pemain mereka yang cedera. Inter Milan adalah tim yang lebih baik di atas kertas, dan seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini.

Kemenangan akan semakin memudahkan mereka dalam upaya meraih gelar juara. Sekaligus juga untuk semakin meninggalkan pesaingnya, AC Milan. Dengan keunggulan 8 point dari Milan yang mengoleksi nilai 60, Inter tampaknya berada di jalur juara.

Sementara itu, Juventus yang akan menjamu Napoli di Stadion Allianz Arena, Turin, sama-sama memiliki kepentingan untuk bisa terus berada di posisi 4 besar klasemen. Juventus harus bisa menjadikan pertandingan ini sebagai momentum kebangkitan, setelah gagal menang di dua laga Serie A mereka.

Juventus saat ini tertahan di posisi 4 klasemen, setelah menelan kekalahan dari Benevento dan hasil imbang melawan Torino. Dengan point 56 yang saat ini dikumpulkan, anak-anak asuhan Adrea Pirlo harus bisa segera mendapatkan tambahan angka.

Bagaimanapun, setelah gagal di Liga Champions, dan hasil-hasil buruk mereka, Juventus harus melupakan scudeto. Pilihan terbaik mereka saat ini adalah berusaha tetap berada di posisi 4 besar, agar bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Napoli yang memiliki point sama dengan Juventus (56), juga memiliki kepentingan sama. Namun pada musim ini Napoli bisa dikatakan memiliki trend yang lebih baik. Di bawah Gennaro Gattuso, mereka mampu meraih empat kemenangan di laga terakhirnya di Serie A.

Selain itu, Napoli juga menang 1-0 pada perjumpaan pertama melawan Juventus, musim ini. Dengan kata lain, Napoli kali ini bisa saja akan memberi kesulitan luar biasa bagi Juventus.

Bagi Juventus, selain demi zona Liga Champions, laga melawan Napoli juga menjadi pertaruhan karier Andrea Pirlo. Sebab, santer dikabarkan bahwa Pirlo akan didepak dari posisinya jika gagal meraih kemenangan. Siapapun yang keluar sebagai pemenang, akan menggeser Atalanta ke posisi ke-3 di klasemen sementara.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: gilabola.com, bola.net

Comments
Loading...