Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dortmund Hadapi Krisis Pemain Saat Dijamu Man City Dinihari Nanti

Kevin De Bruyne dkk saat merayakan kemenangan atas Munchenglabach di babak 16 besar. (tempo.co/REUTERS/Bernadett Szabo)

MURIANEWS, Kudus- Mulai Rabu (7/4/2021) dinihari ini Liga Champions Eropa akan memulai Babak 8 Besar. Pada pertandingan pertama akan bertemu calon juara Liga Inggris, Man City Vs Borusia Dortmund wakil dari Jerman. Leg pertama ini akan digelar di Etihad Stadium (Stadion Manchester) kandang Man City.

Sejauh ini, kedua tim memang sudah sama-sama menunjukan diri sebagai tim-tim terbaik di Eropa, terlepas capaian mereka di liga domestik masing-masing. Man City lolos ke 8 Besar setelah menghancurkan Borussia Moenchengladbach, di Budapest. Sementara Dortmund  melaju ke 8 Besar usai melewati perlawanan wakil Spanyol, Sevilla.

Namun beberapa latar belakang kedua tim menjelang pertemuan mereka sangat bertolak belakang. Man City saat ini tengah berada kondisi puncak. Di Liga Premier mereka memimpin di puncak klasemen dengan selisih 14 point dari saingan terdekatnya, Man United.

Sebaliknya Dortmund saat ini tengah berada dalam situasi tak sebagus Man City. Di Liga Jerman, Dormund hingga saat ini berada posisi kelima  dengan nilai 43, terpaut 17 poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen. Di Liga domestik mereka juga baru saja  mengalami kekalahan 1-2 dari Frankfurt.

Lalu selanjutnya, dari kesiapan timnya, Man City saat ini bahkan siap menurunkan pemain-pemain terbaik mereka. Sementara Dortmund harus menghadapi kenyataan pahit karena ada setidaknya lima pemainnya mengalami cidera. Mereka adalah, Youssoufa Moukoko, Jadon Sancho, Marcel Schmelzer, Axel Witsel, dan Dan-Axel Zagadou.

Pelatih Man City, Pep Guardiola sendiri menyatakan tetap memberikan perhatian penuh pada lawannya. Borusia Dortmund menurutnya tetap akan memberikan kesulitan bagi timnya. Termasuk adanya Erling Haaland, di kubu lawan, akan menjadi perhitungannya.

“Semua orang di klub ini dan klub lain ingin melangkah sejauh mungkin. Saya ingin jujur kepada Anda. Saya telah mempersiapkan pertandingan ini seperti yang saya persiapkan sebelumnya, dan yang sebelumnya, dan semua game dalam dua hingga empat bulan terakhir,” ujar Guardiola, Selasa (6/4/2021) menjelang pertandingan.

Baca: Jadwal Babak 8 Besar Liga Champions, Akan Tersaji Duel-Duel Seru

Sedangkan di kubu Dortmund, pelatih Edin Terzic menegaskan timnya pantang menyerah saat berhadapan dengan Man City. Meski menghadapi problem cidera pemain, hal itu tidak akan dijadikannya sebagai alasan. Timnya memang tidak diunggulkan, namun tetap berpeluang membuat kejutan.

“Kami harus berada di puncak permainan kami di kedua leg (melawan Man City). Dari detik pertama hingga terakhir, dan mungkin juga untuk babak perpanjangan waktu. Mengatasi Manchester City akan menjadi sesuatu yang istimewa. Guardiola tidak diragukan lagi, (Merupakan) salah satu pelatih terbaik di dunia. Selama hampir 15 tahun timnya mendominasi sepak bola,” ujarnya, dalam kesempatan berbeda.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: Tempo.co

Comments
Loading...