Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Barca Dapat Keberuntungan, Vallodolid Marah dengan Kartu Merah Pemainnya

Pelatih Valladolid kecewa. (https://twitter.com/i/broadcasts/1nAJELQlnVoGL)

MURIANEWS, Kudus-  Menyusul kemenangan 1-0 atas Valladolid, di Stadion Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dinihari, Ronald Koeman menyebut ini adalah salah satu pertandingan sulit bagi timnya. Timnya kali ini bermain jauh dari level yang biasa ditunjukan timnya belakangan ini.

Dalam sesi jumpa pers usai pertandingan kepada marca.com, Koeman juga mengakui Valladolid memainkan permainan yang hebat. Namun demikian, pada akhirnya timnya tetap pantas mendapatkan kemenangan.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, tim ini jauh dari level yang ditunjukkan belakangan ini. Kami harus mengakui bahwa Valladolid memainkan permainan yang hebat. Namun pada akhirnya saya pikir kami pantas menang,” ujar Koeman kepada marca.com.

Koeman juga menyatakan sangat lega, karena timnya mampu memenangkan pertandingan. Pertandingan ini juga telah menunjukkan bahwa timnya harus segera memiliki level terbaiknya. Masalah kebugaran, kemungkinan memang terjadi diantara pemainnya, karena jeda internasional beberapa waktu lalu.

“Kami kekurangan banyak hal dalam pertandingan hari ini. Para pemain bukan mesin. Ada pemain yang telah memainkan dua atau tiga pertandingan selama jeda internasional kemarin,” tambahnya.

Dikatakannya juga, terlepas dari semua itu, timnya tetap harus selalu siap untuk setiap pertandingan yang dimainkan. Pada pertandingan ini, para pemainnya mengalami masalah pada babak pertama. Namun kemudian bisa berkembang  pada babak kedua.

“Kami telah meningkat (di babak ke-2). Itu karena kualitas kami, karena kami adalah tim yang selalu mengejar poin. Tentu saja kami mendapat sedikit keberuntungan di akhir pertandingan,”lanjutnya.

Sementara itu dari kubu Valladolid, pelatih Sergio González menyatakan dirinya menghadapi pekan yang rumit. Timnya sejauh ini menghadapi banyak masalah, termasuk masalah cidera pemain.

Baca: Dembele Bawa Barcelona Gusur Madrid, Untuk Menempel Ketat Atletico

Hadapi Valladolid, Koeman Diterpa Kebimbangan Soal Messi dan De Jong

 

Namun meski dengan beberapa masalah, para pemainnya masih mampu memainkan pertandingan dengan baik. Di Camp Nou, pemainnya layak mendapatkan pujian. Namun sayangnya, kartu merah langsung terhadap Plano, membuat semuanya berubah menjadi buruk bagi timnya.

“Minggu ini sangat rumit dengan Covid, dengan cedera. Tetapi tim memainkan permainan di sini, di Camp Nou, dengan baik dan layak dipuji. Namun pengusiran (kartu merah-red) telah menyakiti kami,” kata Sergio Gonzales, kepada marca.com.

Gonzales juga menyebut kepemimpinan wasit dinilai tidak bagus dalam pertandingan ini. Dirinya mengaku harus sabar, karena sulit untuk mencerna keputusannya. Satu-satunya hal ingin dikatakannya kepada wasit adalah, bahwa VAR (Video Assistanr Refere) adalah untuk membantu.

Pernyataan ini merujuk pada dua kejadian krusial yang terjadi pada pertandingan itu. Diantaranya adalah potensi Valladolid mendapatkan tendangan pinalti, setelah insiden yang melibatkan Jordi Alba. Serta pengusiran terhadap Plano di penghujung pertandingan.

“Biarkan Barcelona yang berhasil. Kita semua sering bermain di satu sama lain, tidak hanya Barça. Setiap keputusan seharusnya sangat konsensual,”katanya dengan muka masam.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: marca.com

Comments
Loading...