Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dembele Bawa Barcelona Gusur Madrid, untuk Menempel Ketat Atletico

Para pemain Barca merayakan gol Ousmane Dembele.  (detik.com/AP)

MURIANEWS, Kudus– Pertandingan krusial Barcelona akhirnya berakhir dengan kemenangan 1-0 (0-0). Penyerang Barcelona asal Perancis, Ousmane Dembele menjadi pahlawan kemenangan timnya. Dembele mencetak gol penentu pada menit ke-90, saat Barcelona menjamu Valladolid di Stadion Nou Camp, Selasa (6/4/2021) dinihari, pada pekan ke-29 Laliga Spanyol.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan. Meski Barcelona yang mendominasi, namun peluang mencetak gol justru muncul dari tuan rumah. Kenan Kodro, pada menit ke-9 melakukan sundulan setelah mendapatkan umpan dari Oscar Plano.

Beruntung bagi Barcelona, sundulan Kondro hanya membentur gawang Ter Stegen. Ancaman ini langsung direspon kubu tuan rumah. Melalui Leonel Messi, Barca mengancam. Tendangan bebasnya sedikit melebar pada menit ke-16.

Serangan silih berganti dilakukan dua tim pada 45 menit pertama ini. Percobaan terakhir dilakukan oleh Pedri menjelang akhir babak pertama. Namun tendangan jarak jauhnya hanya membentur gawang.

Memasuki babak ke-2, peluang bagus didapat Lucas Olaza untuk menciptakan kejutan bagi Valladolid. Namun sepakannya masih melebar tipis di gawang Barcelona. Ini terjadi pada menit ke-57.

Beberapa menit berikutnya gentian Ousmane Dembele memberi tekanan pada kiper Valladolid. Jordi Masip harus bersusah payah memblok tendangan Dembele. Timbul bola rebond, namun sayangnya Atoine Grezzman gagal memanfaatkan peluang itu.

Pada menit ke-63, Koeman memasukan Tricao dan Martin Braithwaite. Penggantian ini memberi dampak cukup baik bagi permainan timnya. Apalagi pada menit ke-79, Plano mendapatkan kartu merah.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya terjadi pada menit ke-90. Bermula dari umpan silang De Jong dari sisi kiri pertahanan lawan, Pique yang berada dalam tekanan masih mampu menyentuh bola dengan kepalanya.

Luncuran bola yang berubah arah menuju Dembele, yang sudah bersiap melepaskan tendangan. Voli yang dilepaskannya, berhasil memecah kebuntuan dan merubah skore menjadi 1-0 untuk kemenangan timnya. Ini tercatat, terjadi pada menit ke-90.

Hasil pertandingan ini membuat Barcelona kembali berhasil menggusur Madrid ke peringkat 3  Klasemen Laliga Spanyol, pekan 29. Perolehan nilai Barcelona saat ini 65, unggul 2 point dari Madrid dan hanya selisih satu point dengan Atletico (66) yang memimpin klasemen.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: detik.com

Comments
Loading...