Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Jelang Laga Kontra PSM Makassar, Kerja Sama Tim dan Serangan Balik Jadi Fokus Dragan Djukanovic

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberikan arahan kepada anak asuhnya saat sesi latihan jelang babak delapan besar menghadapi PSM Makassar. (PSIS Official)

MURIANEWS, Kudus – PSIS Semarang kembali melanjutkan persiapan menjelang babak delapan besar Piala Menpora 2021. PSIS dijadwalkan menghadapi PSM Makassar pada Jumat (9/04/2021) mendatang. Persiapan itu meliputi kerja sama tim dan skema serangan balik.

Tim skuad PSIS Semarang, Senin (5/4/2021) melakoni latihan di Stadion Citarum, Semarang. Dalam sesi latihan itu, juru taktik  PSIS Semarang, Dragan Djukanovic kembali mematangkan taktik permainan timnya.

On this day we focus on tactic. We prepare the game. I look Makassar game and make an analysis. (Hari ini kami fokus pada taktik. Hal ini sebagai persiapan kami di pertandingan. Saya melihat pertandingan PSM Makassar dan membuat analisis -red),” katanya kepada MURIANEWS, Senin (5/4/2021).

Saat memimpin latihan, Dragan meminta Septian David Maulana dkk berlatih bertahan, menyerang, dan membuat skema serangan balik cepat. Dragan membagi anak asuhnya dalam empat kelompok yang berbeda.

“Yes we prepare about attack, defense and counter attack (Ya kami mempersiapkan latihan menyerang, bertahan, dan serangan balik-red),” terangnya.

Pemain PSIS Semarang menjalani latihan jelang babak delapan besar menghadapi PSM Makassar.(PSIS Official)

Menurutnya hal itu penting untuk mempersiapkan laga melawan PSM Makassar. Saat ini fokus timnya memang diarahkan untuk memenangi laga melawan PSM Makassar.

We concentrate on match with Makassar. We go game by game. (Saat ini kami konsentrasi dengan laga melawan PSM. Kita lalui pertandingan demi pertandingan-red),” imbuhnya.

Baca: Piala Menpora, Tim Dari Grup Yang Sama Bisa Bentrok Lagi Di Semi Final

Sejauh ini, sudah ada tujuh tim di Piala Menpora 2021 yang memastikan diri maju ke babak delapan besar.  Di antaranya adalah PSIS Semarang, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Barito Putera. Lalu ada Persib Bandung, Bali United dan Persebaya Surabaya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula

Editor: Budi Erje

Comments
Loading...